BANGKALAN - Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari jajaran Kodim 0829/Bangkalan di tingkat Koramil kian intens melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya.  Sabtu (02-07-2016)

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Bancaran Serda Roni Koramil 0829/01 Kota jajaran Kodim 0829/Bangkalan, mengaku rutin dan berkesinambungan melaksanakan Pembinaan Jaring (Binjaring) Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Menurutnya, itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya," tutur Serda Roni, saat menjalankan tugas Binjaring dan Komsos dengan Staf Kelurahan Bancaran Kecamatan Kota Kabupaten Bangkalan.

Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Sementara menurut Danramil 0829/01 Kota Kapten Inf Harianto, mengungkapkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. "Melalui kegiatan itu Babinsa tahu kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ungkapnya.
Sumber berita Kpendam

Asz/team/d2g

Post a Comment