GRESIK - Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto,S.T.,M.Si. melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Ibnu Sina Gresik, (04-07-2016).

Bupati Sambari yang kala itu didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. M. Nurul Dholam, Kepala Dinas Pendidikan Mahin dan Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono tersebut langsung ditemui oleh direktur RSUD Ibnu Sina Endang Puspitowati.

Sidak tersebut dilakukan guna memastikan semua pelayanan di rumah sakit selama lebaran. "Pelayanan harus tetap maksimal seperti biasa, tidak ada perubahan," kata Bupati Sambari.

Menurut Endang Puspitowati, semua tenaga medis, peralatan dan logistik maish aman hingga dua minggu setelah lebaran. Dan masyarakat tidak perlu khawatir jika ingin melakukan rujukan ke RSUD Ibnu Sina, karena pihaknya siap melayani.

"Selama lebaran, kami tetap melayani seperti biasa. Dan semua terbagi dalam tiga shift setiap harinya. Dan setiap sift ada empat orang dokter jaga. Sedangkan untuk dokter spesialis, semua berstatus on call," ujar Endang.

Usai mendengar penjelasan Dirut RSUD Ibnu Sina, Bupati Sambari juga menyempatkan diri menjenguk pasien yang sedang dirawat dan sempat berkomunikasi dengan pasien. Bupati Sambari berpesan kepada para pasien agar tetap bersabar meskipun harus berlebaran di rumah sakit.

Tidak lama setelah berada di RSUD Ibnu Sina, rombongan Bupati Sambari, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kabag Humas Pemkab Gresik langsung bergerak ke RS Fathma Medika di Sembayat, Manyar Gresik kemudian dilanjutkan memantau posko pelayanan mudik lebaran dan puncaknya, Bupati Sambari beserta rombongan melakukan sidak ke PKU Muhammadiyah di desa Sekapuk.

Asz/team/d2g

Post a comment