BANGKALAN - Dalam Rangka membangun karakter Bangsa untuk ketahanan wilayah serta memperkuat jalinan silaturohmi antara TNI dan Komponen Masyarakat.

Koramil 03/Kamal jajaran Kodim 0829/Bangkalan, menggelar komunikasi Sosial (komsos) dengan komponen Masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, aparat desa dan masyarakat setempat di aula Koramil 03/Kamal, Bangkalan Madura, Jatim, Rabu (20-07-2016).

Kegiatan Komsos ini merupakan Program Kodim 0829/Bangkalan melalui Koramil 03/Kamal, yang bertemakan melalui kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat kita tingkatkan wawasan kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat dari berbagai desa se-Kecamatan Kamal.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 03/Kamal Kapten Inf Windoko memberikan sambutan bahwa tujuan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini  salah satunya sebagai upaya meningkatkan kerja sama antar instansi dan komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama mewujudkan Kecamatan Kamal yang sejahtera.

Selain itu diharapkan dengan kegiatan Komsos ini dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan sebagai mujudkan rasa persatuan dan kesatuan serta cinta terhadap NKRI," katanya.
Kapten Inf Windoko melanjutkan, "dengan Komunikasi Sosial ini komponen masyarakat yang hadir benar benar mengerti dan memahami dari bahaya laten dan bahaya Narkoba.

Melalui acara ini kami harap supaya Masyarakat paham dan memberikan pengertian kepada anak anak dan generasi muda supaya mereka tidak terjebak. Dengan adanya materi yang kami sampaikan ini di harapkan ada pemikiran bagi komponen untuk bisa mengantisipasi dan mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Danramil .

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kamal Akp. Puguh dalam sambutannya "mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kamal untuk bekerja sama menjaga/ meningkatkan keamanan di wilayah Kecamatan Kamal," urainya.

Sementara Camat Kamal M. Faisol dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat  Kamal untuk meningkatkan kerja sama dalam segala bidang terutama dalam rangka pemilihan kepala desa serentak yang akan kita laksanakan, saya berharap masing-masing pihak dapat menjaga keamanan demi kelancaran proses pelaksanaan Pilkades," sambutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Muspika Kamal, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Wilayaha kecamatan Kamal serta komponen masyarakat setempat.
Sumber berita Kpendam

Asz/team/d2g

Post a comment