MALANG -  Kunjungan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya Ibu. Diah Made Sukadana beserta rombongan ke Yonkav 3/Tank disambut Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Yonkav 3/Tank Ibu Yunita Widodo beserta pengurus dan seluruh anggota Persit dan jajaran.

Kedatangan Ibu. Diah Made Sukadana selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya disambut dengan pelajar Paud Kelompok Bermain Bunga Kartika IV-11 Randu Agung Singosari dan berkeliling kesatrian menggunakan Tank Yonkav 3/Tank, yang melambangkan suatu kehormatan bagi Yonkav 3/Tank dalam menjamu tamu yang datang.

Setelah itu dilanjutkan pengarahan Ibu. Diah Made Sukadana pada semua anggota Persit dan jajaran, bertempat di Aula Andhaka Cakti, Yonkav 3/Tank Singosari, Malang, Rabu (27-07-2016)

Kunjungan kerja yang dilaksanakan  di jajaran Persit Yonkav 3/Tank merupakan kunjungan yang pertama kali dilaksanakan diwilayah Jawa Timur, selama Ibu  Ny. Diah Made Sukadana menjadi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya.

Saat memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Persit jajaran Yonkav 3/Tank Ibu. Diah Made Sukadana menyampaikan peran dan tugas kita sebagai istri prajurit sesungguhnya memiliki peran besar dalam mengarungi kehidupan ini, baik sebagai pendamping suami, ibu rumah tangga, anggota organisasi  dan anggota organisasi kemasyarakatan.

Setiap peran tersebut harus dapat berjalan seiring dan selaras satu dengan yang lainnya, sehingga upaya memilih dan memilah waktu untuk menjalankan peran tersebut harus benar-benar dapat dilakukan sebaik mungkin.

Sebagai seorang istri harus pandai bersyukur dan berpegang teguh pada norma-norma agama,  jadilah wanita kuat, dewasa dalam menyikapi segala masalah, jangan suka mengeluh, tetapi cari solusi dari setiap permasalahan, jaga martabat dan kehormatan keluarga, pandailah berkomunikasi, berkoordinasi dan bersilahturahmi guna menjaga solidaritas serta soliditas keluarga TNI, jangan merasa dirinya paling hebat, sombong, iri terhadap keberhasilan orang lain karena setiap orang memiliki jalan keberhasilan masing-masing dan waspadai bangkitnya komunis gaya baru, segera laporkan jika menemukan tanda-tanda aktivitas yang mencurigakan yang berkaitan dengan komunis di sekitar tempat tinggal. Ujar Ibu Ketua Persit.

Di akhir pengarahan, Ibu. Diah Made Sukadana berpesan agar Pertama, jaga anak-anak, Kedua hargai suami dan mendukung kinerja suami, Ketiga saling silaturohmi sesama tetangga pimimpinan bawahan dan anak, Keempat Ibu Persit yang kerja dan tidur luar asrama supaya segera tidur di dalam asrama supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan yang Kelima, Ingat Pesan Ibu Panglima TNI saat menjabat KASAD "Aku bangga kalian berkerja silahkan kalian berkerja tapi ingat kita istri prajurit harus mengikuti kegiatan di lingkungan Persit minimal 1 kali atau 2 kali dalam 1 bulan ikut kegiatan Persit," pungkasnya.
Sumber berita Kpendam

Asz/team/d2g

Post a comment