GRESIK - Nasib pekerta cleaning servis dan petugas kebersihan halaman kantor bupati gresik,sebanyak 20 orang pekerja dibawah naungan PT.KINARYA KARUNIA PERKASA di bawah pimpinan HERU yang ber alamatkan di Surabaya.

Sebagai pemenang tender lelang cleaning service tahun anggaran  2015 ,2016. Ironisnya lebaran tahun 2016 ini para pekerja belum mendapatkan gaji dan THR untuk tunjangan hari raya bagi para pekerja sampai saat ini selasa(19-07-2016).

Bahkan pembayaran rutin upah para pekerja yang seharusnya diterima setiap awal bulan sebesar 1,5jt per orang selalu terjadi keterlambatan pembayarannya bahkan  gaji tersebut sering trjadi penundaan/nunggak hanya menerima kasbon mau lebaran 500.000 per orang.

Adapun sesuai intruksi menteri ketenaga kerjaan M.Hanif Dhakiri seharusnya THR tersebut sudah harus diterimakan sebelum lebaran,kenyataan tersebut dari pihak PT tidak ada pelaksanaan.

Hasil dari investigasi di lapangan Infojatim.Com,dan ketika di konfirmasi kabag perlengkapan Setda kab gresik Nanang setiawan dan ibu Saidah sebagai PPK (Pejabat Pembuat Komitmen)juga saling lempar melempar, sepertinya alergi/enggan pada wartawan infojatim grup berkomentar dengan cara kejujuran.

Sedangkan dari pihak PT sendiri tidak ada berkoordinasi ujarnya dari nara sumber atau memperhatikan nasib para pekerjanya.

Bahkan pada saat ada perkerja yang sakit berobat dengan biaya sendiri tanpa ada perhatian dari pihak PT ,tersebut demikian info ini yang kami sampaikan untuk sementara dan untuk di jadikan bahan cek and ricek kebenaranya di lapangan.
Bersambung

Arifi sz/team/d2g

Post a comment