GRESIK -  Dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kantor Pemkab Gresik, Senin (19-09-2016), pemkab Gresik menerima Pasis Sespimmen (Sekolah staf dan pimpinan menengah) Polri Dikreg ke-56 TA 2016. Mereka diterima secara langsung oleh Bupati Gresik Dr. Ir. Sambari Halim Radianto didampingi Sekretaris Daerah Drs. Djoko Sulistio Hadi.

Menurut Kombes Polisi Ahmad Alwi, yang saat itu mendampingi para siswa mengatakan, tujuan para siswa calon Kapolres ke pemkab Gresik tersebut lantaran ingin menggali lebih jauh terkait dukungan Polres terhadap kebijakan pemerintah dibidang ekonomi, selain itu maraknya bahaya radikalisme yang ditandai dengan aksi terorisme yang sering terjadi diberbagai wilayah. Hal ini tentunya dapat menganggu stabilitas ekonomi disuatu Negara.
"Hasil dari kegiatan KKL ini akan dijadikan pengetahuan dan masukan ke wilayah yang menjadi objek pengamatan. Hasilnya akan dipersentasikan di Polda Jawa Timur dengan hasil dari Polres Jajaran Polda Jatim lainnya," ujar Kompol Ahmad Alwi.

Sebelumnya Bupati Sambari menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Pasis Sespimmen Polri yang akan melaksanakan KKL kantor pemkab Gresik. Dan berpesan kepada para Pasis agar melakukan pengamatan dan observasi sedetail mungkin, sehingga pengalaman yang didapat nantinya bermanfaat, guna memenuhi data yang dibutuhkan dalam karya ilmiah yang akan diangkat.
"Saya harap pengetahuan dan pengalaman di kantor pemkab Gresik dapat dijadikan pembelajaran bagi para Pasis Sespimmen Polri," pesan Bupati Sambari.
Terkait hal tersebut, Bupati Sambari memaparkan bahwa kemanan di Gresik saat ini kondusif. Sehingga menarik para investor untuk berinvestasi di Gresik, oleh sebab itu, perekonomian di Gresik semakin tahun semakin meningkat dari tahun sebelumnya.

Terbukti dengan peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah) mwncapai kisaran Rp. 900 miliar. Dan sejak dibangunnya JIIPE, sejumlah investor pun melirik untuk berinvestasi didalamnya.
"Hal itu merupakan hasil kerjasama pemerintah, forkopimda termasuk jajaran kepolisian dan masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan di Gresik, sehingga dapat dikatakan bahwa Polres Gresik pun turut mendukung kebijakan pemerintah dibidang ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Sambari.
Dikatakan Bupati Sambari, bahwa atas kondisi keamanan di Gresik yang kondusif tersebut, hingga saat ini belum terdengar kasus terkait radikalisme terjadi di Gresik. "Kami belum pernah menjumpai kasus radikalisme di Gresik," tegas Bupati.

Usai mendengar paparan Bupati Sambari, para Pasis mengaku sangat puas dan bersyukur dapat berkunjung ke kantor pemkab Gresik untuk melakukan pengamatan.
"Kami berterima kasih kepada Bupati Sambari yang sudi menemui kami secara langsung, kami yakin bahwa pertemuan kali ini sangat bermanfaat," ujar AKBP Asep I. Rosadi salah satu siswa Pasis.

Asz/team/d2g

Post a comment