PROBOLINGGO infojatim.com – Personil Kepolisian Resort Probolinggo mempunyai cara yang unik untuk memperingati dirgahayu Bank Indonesia ke-64 yang jatuh setiap 5 Juli, Rabu (05-07-2017) sekaligus HUT Bhayangkara yang ke-71 yang jatuh setiap  1 Juli.

Kapolresta Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal SH SIK M.Hum, Bersama Waka Polres dan PJU, mereka membentuk dua baris untuk bergantian menulis ucapan. Rencana, Bank Indonesia akan meluncurkan 11 mata uang baru lagi pada 9 Desember 2017 nanti. Juga ada beberapa usulan simbol atau gambar dari anggota polisi.
Ratusan anggota Polresta Probolinggo menulis ucapan Dirgahayu ke-64 kepada Bank Indonesia di atas kartu pos bermaterei. Nantinya surat tersebut akan dikirimkan langsung ke Bank Indonesia.

Dari pantauan, terlihat anggota kepolisian ini merelakan punggungnya sebagai alas kartu pos untuk ditulisi ucapan tersebut. "Dirgahayu Bank Indonesia, NKRI Yes, Rupiah Yes. Semoga ada Tokoh Kepolisian di mata uang rupiah" tertulis di masing-masing kartu pos anggota Kepolisian ini.

Dilanjutkan dengan Ucapan Selamat Ulang Tahun kepada Bank Indonesia ke 64 dengan membagikan brosur ucapan Selamat Ulang Tahun kepada Bank Indonesia ke 64 melalui Kartu Pos kepada seluruh anggota serta untuk mengusulkan nama-nama tokoh Kepolisian Republik Indonesia dicetak dimata uang rupiah.

"Kami berharap semoga apa yang diusulkan dapat terwujud. Seperti Komjen M Yasin yang merupakan Bapak Brimob Polri, Aipda KS Tubun yang merupakan Pahlawan Revolusi atapun Jenderal Polisi Hoegeng. Dengan adanya figur Kepolisian Republik Indonesia di mata uang rupiah, kita akan selalu mengenang jasa-jasa mereka terhadap bangsa dan negara ini," pungkasnya usai menyerahkan ratusan kartu pos tersebut kepada petugas Kantor Pos.


ARZ Team

Post a Comment