GRESIK - Pada hari ini Sabtu tanggal 15 Juli 2017 siang sekitar pukul 14.00 warga desa Yosowilangun kecamatan Manyar kabupaten Gresik melakukan orasi atau demo spontan di depan perusahaan PT. HARVESTAR yang beralamat di Jl. KIG Raya Barat Blok M KV 34 Manyar Gresik.

Warga menuntut agar perusahaan tersebut kegiatan pengembangan area perusahaan pemasangan tiang Pancang agar d tutup karena sudah meresahkan warga masyarakat sekitar dan kerusakan pada rumah-rumah warga sekitar menurut komentar dari narasumber sebagai korlap demo atas nama saudara Heri dan beberapa warga. Saat ini proyek pemasangan pancang dihentikan oleh warga masyarakat sambil menunggu perkembangan dari perusahaan pada hari senin tanggal 17 Juli 2017.

Ketika dikonfirmasi apa ada kaitan dengan perijinan pak? Diduga ijin pengembangannya ilegal, dan di tengah2 demo tersebut salah satunya ada dari BLH kab.Gresik menyaksikan juga sebagai korban akibat pengembangan pemasangan Pancang yang menggema di lingkungan tersebut.

Dan pada akhirnya dari pihak warga masyarakat yang diwakili oleh beberapa RW dan masyarakat ketika melakukan konfirmasi pihak perush tersebut belum bisa memberikan kepastian dan belum ada respon hingga saat ini. Dan pada Senin tanggal 17 Juli 2017 warga masyarakat ataupun yg mewakili menungggu kepastian jawaban dari perusahaan PT. HARVESTAR dan apabila tidak ada tanggapan dari perusahaan tersebut direncanakan akan dilanjutkan demo dengan jumlah yang lebih besar lagi ujar dari warga masyarakat setempat kepada infojatim.

Ketika wartawan mau konfirmasi kepada perusahaan dihadang oleh security perusahaan tersebut dengan jawaban pihak perush tidak bisa ditemui pada saat ini alias alergi dalam konteks sudah menghalang halangi profesi jurnalisme berdasarkan UU pers RI no 40 thn 1999.

Bersambung....




ARZ Team

Post a comment