GRESIK infojatim.comMenjelang perayaan malam tahun baru yang akan berlangsung di Kabupaten Gresik, hari ini, Minggu (31/12/2017) Kapolda Jatim, Irjen (Pol) Machfud Arifin bersama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman melakukan sidak pengecekan sejumlah lokasi strategis jalur lalu lintas di wilayah Kabupaten Gresik.

Hal tersebut juga dimaksudkan untuk mengecek kesiapan pengamanan menjelang malam pergantian tahun yang akan berlangsung malam ini.

Kapolda Jatim serta Pangdam V/Brawijaya dalam sidaknya juga didampingi oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim, Kapolres AKBP. Boro Windu Danandito dan Dandim 0817 Gresik Letkol. Kav. Widodo Pujianto.

"Kami lakukan kesiapan aparat dilapangan guna mengamankan perayaan pergantian tahun di sejumlah titik di Jawa Timur. Gresik kami jamin aman," ujar Irjen (pol) Machfud Amin.

Dirinya melanjutkan, jika masyarakat Gresik ingin merayakan tahun baru di Surabaya, pihaknya tidak melarang. "Namun jangan sampai melakukan pelanggaran lalu lintas. Kalau kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas, maka anggota kepolisian akan menindak tegas," sambungnya.

Sementara itu, dihadapan Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto menurutkan bahwa tiga pilar telah siap untuk mengamankan malam pergantian tahun baru di Gresik. "Semua sudah siap dengan kelengkapan personel, peralatan dan kesiapan institusi lain sebagai pendukung pengamanan malam pergantian tahun 2018," kata Bupati Sambari.

Dirinya juga telah menghimbau kepada seluruh masyaraat untuk tidak melakukan perayaan malam pergantian tahun dengan berkonvoi. Sebab, hal tersebut dapat memicu terjadinya keributan dan mengganggu kenyamanan masyarakat yang ingin menikmati malam pergantian tahun.

Seperti diketahui bahwa perayaan pergantian tahun di Gresik dibagi menjadi 3 (tiga) titik, yakni di Gelora Joko Samudro, Kota Baru Driyorejo dan Alun-alun Sidayu. Dan tepat pukul 00.00 akan berada di Gelora Joko Samudro untuk detik-detik pergantian tahun.

Selain itu, Bupati dan jajaran forkopimda juga akan memantau malam pergantian tahun 2018 di sejumlah tempat.

"Kami berharap melam pergantian tahun kali ini bisa berjalan aman, tertib dan nyaman. Kepada semua personel keamanan juga saya minta untuk bersugguh-sungguh melakukan langkah antisipatif. Hindari arogansi dan kesewenang-wenangan dan layani masyarakat dengan senyum, salam dan sapa," imbuh Bupati.


Arifin S Zakaria Team

Post a Comment