GRESIK infojatim.com - Di pertengahan bulan September tahun ini sudah mulai sering hujan , disebagian tempat wilayah Kecamata Driyorejo sudah  ada yang kebanjiran. Ketua Karang Taruna Kecamatan Driyorejo Musyafak dalam forum diskusi mengapresiasi gagasan baik yang disampaikan Kapolsek Driyorejo, yakni mengelar kerja bakti dan bergotong royong.

"Kami tidak mau generasi kami jadi imbas pembangunan liar yang tidak pro dengan lingkungan, sehingga akan berimbas banjir di wilayah kami," kata Musyafak.

Sementara Kasi Tantrib Kecamatan Driyorejo Sunoko mengatakan, bahwa pihak Muspika siap terjun langsung untuk kepentingan masyarakat khususnya menanggulangi banjir di awal musim penghujan.

Jum'at 15/12/2017 kerja bakti masal yang diikuti oleh ± 300 orang, dilakukan oleh Muspika, Pemdes, Karang Taruna sekecacamatan Driyorejo, LSM Fron Pembela Suara Rakyat (FPSR), PT.Wings Surya, PT.Wika, PT.JSM Sumo, Guru dan Pelajar Yang ditijau langsung  oleh AKBP Boro Windu Danandito sebagai Kapolre Gresik.

Diharapkan dengan adanya kerja bakti ini  tidak akan ada lagi banjir diwilayah Driorejo ini.  Sehinga proses mengajar dan belajar di SMP negri 1 dan SMA Negri 1 Driyorejo tidak terganggu . Rumah warga dusun Klampot desa Tenaru tidak  akan terjadi kebanjiran lagi.

Maka dari itu kegiatan kerja bakti ini yang diprioritaskan adalah (1). Normalisasi dan pengerukan anak sungai lamong dan pembuatan tanggul sepanjang 500 m sisi barat SMA Negri 1 Driyorejo. (2). Normalisasi drainase sepanjang jalan pintu masuk SMA Negri 1 Driyorejo. (3). Normalisasi drainase SMP Negri 1 Driyorejo. (4). Normalisasi saluran air warga dusun Klampok desa Tenaru. Yang mendapat bantuan dua (2) unit escavator dari PT.Sumo dan PT.Wika.


Arifin S Zakaria Team

Post a comment