MOJOKERTO infojatim.com - PAC (Pengurus Anak Cabang) Fatayat NU Paciran di gembleng oleh beberapa Tokoh Senior dari Pantura, yaitu dalam rangka melaksanakan Diklat Pendidikan dan Pelatihan Penggerak Fatayat NU (PFNU) dengan tema "dari Fatayat untuk Kemajuan Ummat" yang dilaksanakan pada hari kamis-Jumat, 28-29 Desember 2017 di villa fanni Pacet Mojokerto. 

Ketua PC Fatayat NU Lamongan yang diwakili Sahabat Nur Hamidah dalam sambutannya mengatakan "kegiatan seperti ini sangat bermanfaat karena dapat meningkatkan kualitas kader sehingga bisa membawa maslahat bagi seluruh umat. Selain itu beliau juga berharap  PAC Fatayat NU Paciran dapat menjadi pelopor pengkaderan di Kabupaten Lamongan dengan mengadakan acara PFNU agar mencetak kader yang militan dan bertanggung jawab" tuturnya. 

Dalam kegitan tersebut diisi dengan empat materi, yaitu (1) Pendalaman nilai nilai dasar perjuangan (sejarah, ideologi, aswaja) oleh KH.  Salim Azhar. (2) Filsafat perjuangan oleh Khoirul Huda, Sip., MM. (3)problem solving leadership (peluang dan tantangan sukses) oleh DR.  M. Shohib,  M.psy., MSI. dan (4) menjadi kader fatayat yang berintegritas ( jujur amanah bertanggung jawab dan tidak putus asa oleh Hj.  luluk Asfiah M. Ag. 5. Kontemplasi kader militan oleh Ibu Endang MSi. 

Ayu, salah satu peserta dalam acara PFNU ini mengaku senang karena bisa belajar dapat banyak ilmu dan punya banyak sahabat baik serta bisa singgah di Pacet. "Saya senang bisa ke Pacet dalam forum keakraban dan persaudaraan karena saya menjadi kader Fatayat NU Paciran". Ucapnya
Acara ini tidak hanya diisi dengan pemberian materi penguatan keilmuan dan pengetahuan tentang NU saja, tapi juga diisi dengan hiburan game2 pembiasaan seorang kader dalam event resmi NU dan senam fatayat tapi juga Dzikir alam kemudian diakhiri pembaiatan oleh KH Salim Azhar. Suasana khusuk khidmat merinding deg-degan bercampur haru menyelimuti seluruh peserta hingga meledaklah tangis beberapa sahabat khususnya para ketua ranting yg memang mengemban amanah lebih berat dibanding PAC. 

Moment kegiatan ini memang sangat patut untk penguatan sikap perjuangan sahabat fatayat, semoga target pelatihan ini dapat terpenuhi. Kegiatan ini juga diacungi jempol oleh Prof.Dr.K.M.Muzakkin,M.pdi,MH, pemerhati NU, yang selalu aktif memantau kegiatan NU di Jawa timur.

Menurutnya,"inilah kegiatan PAC Fatayat NU yang patut diteladani oleh badan otonom lainya agar Fatayat tidak dipandang sebelah mata oleh pihak-pihak tertentu, yaitu hanya bisa tahlil, istighosah, ziarah kubur, ziarah wali songo, dan urusan dapur saja" pungkasnya.


Arifin S Zakaria Team
Sumber : SuaraJCW.news (KikiJCW)

Post a comment