GRESIK infojatim.com - Dari halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim dan sejumlah unsur Forkopimda memberangkatkan peserta fun run (lari gembira), Jumat (02/03/2018).

Acara yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Gresik ke 44 sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kota Gresik ke 531 tersebut diikuti setidaknya 500 peserta dari seluruh elemen masyarakat dan sejumlah instansi terkait.

"Masyarakat bersama jajaran ASN (Aparatur Sipil Negara), TNI-Polri serta jajaran Forkopimda nampak terlihat sangat antusias dalam mengikuti fun run ini," ujar Kabag Humas dan Protokol pemkab Gresik Suyono.

Dalam pelaksanaannya, peserta akan menempuh jarak sekitar 10km melintasi jalan protocol Gresik dan ditambah lagi sejumlah medan yang cukup menantang. Diantaranya adalah perbukitan Hollywood yang terkenal menanjank dan bertebing.

Selain itu, peserta juga akan melewati bukit Putri Cempo dengan tanjakan yang cukup berat untuk dilalui peserta sambal berlari.

Dihadapan peserta fun run, Bupati Sambari mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini selain bertujuan untuk memeriahkan HUT Pemkab Gresik dan Hari Jadi Kota Gresik, juga untuk mengkampanyekan pentingnya olahraga bagi kesehatan masyarakat.

Selain itu, olahraga lari adalah olahraga yang sangat murah namun manfaatnya sangat besar bagi diri seseorang.

"Olahraga lari merupakan olahraga yang cukup murah dan menyenangkan apabila dilakukan beramai-ramai seperti ini. Oleh sebab itu, lari bersama ini (fun run) secara tidak langsung memberikan sosialisasi kepada masyarakat lainnya agar semakin tertarik dalam berolahraga," kata Bupati Sambari.

Meskipun dilakukan secara beramai-ramai dan juga melintasi jalan raya, Bupati berpesan agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. "Lari beramai-ramai memang asyik, tapi tetap patuhi lalu lintas dan jangan sampai menganggu pengguna jalan lainnya," pesan Bupati Sambari.

Pernyataan tersebut juga diamini oleh Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim. Menurut Wabup, kegiatan olahraga yang melibatkan pemerintah dan masyarakat ini memang sering dilakukan.

"Ini juga merupakan upaya pemerintah untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat," pungkas Wabup.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyematan pin sebagai bentuk kampanye utamakan keselamatan berlalu lintas oleh jajaran Polres Gresik. 


ARZ Team

Post a Comment