GRESIK infojatim.com - Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim, MM membuka Pameran 'Sejuta Buku' dalam rangkaian HUT Ke 44 Pemkab Gresik dan hari jadi ke 531 Kota Gresik.

Acara yang berlangsung di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik ini diikuti oleh seratus orang penerbit se Indonesia. Pameran yang berlangsung mulai hari ini tanggal 12 – 20 Maret 2018. Ada jutaan buku yang dipamerkan di area tersebut. Buku-buku itu berasal dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Wabup Qosim berharap pameran ini dapat menumbuhkan daya minat baca dari masyarakat Gresik terutama pelajar Gresik.

"Silahkan ajak keluarga anda pada pameran buku yang terbesar di Gresik ini. Harapan kami agar kehadiran anda bisa menumbuhkan minat baca pada keluarga anda. Mulailah untuk gemar membaca minimal seminggu seperempat halaman dan sebulan satu buku. Niscaya membaca buku akan bermanfaat untuk anda dan keluarga anda" tandas Qosim.

Saat berkeliling meninjau stand buku, Wakil Bupati Gresik tampak tertarik pada beberapa buku. Dia membuka-buka buku agama yang berjudul 'Menjadi Kekasih Rasulullah'. Beberapa saat kemudian Qosim juga membuka buku dengan cover bergambar Presiden Jokowi berwarna merah. Buku karya Ibnu Subiyanto yang berjudul 'Pemimpin berkaki Rakyat' dengan sub judul Membangun Parpol Berbasis Kader.

Tampaknya Wabup yang juga mantan pendidik itu sangat menikmati melihat pameran buku tersebut. Semua stand pameran dikunjungi oleh Qosim yang saat itu didampingi Ketua DPRD Abdul Hamid, Sekda Gresik Djoko Sulistiyo Hadi, Ketua GOW Zumrotus Sholihah serta beberapa Kepala OPD dan ratusan pelajar SMP dan SMA.

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Siti Jaiyaroh mengatakan, Pameran ini selain sebagai rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun, juga untuk mendukung budaya gemar membaca untuk masyarakat Gresik.

"Kita akan berupaya untuk membangun perpustakaan pada setiap desa dengan target satu desa satu perpustakaan" ujarnya kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol Suyono.

Siti Jaiyaroh juga menyatakan bahwa Perpustakaan Daerah Kabupaten Gresik baru-baru ini telah dinobatkan sebagai Perbusda terbaik di Indonesia.


ARZ Team

Post a Comment