GRESIK infojatim.com - Sejak pagi Puluhan ribu peserta mlaku bareng Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Gresik dalam rangka HUT Pemkab Gresik ke 44 dan hari jadi kota Gresik ke 531 sudah berjubel di Halaman Stadion Gelora Joko Samudro (G-Jos), Minggu (25/3/2018).

Mereka tampak antusias menunggu keberangkatan Jalan sehat yang memperebutkan hadiah utama satu unit sepeda moto matic.

Pelaksanaan acara Mlaku bareng Forkopimda yang banyak menyedot animo peserta masyarakat Gresik ini, start dan finish berada di Halaman Stadion Gelora Joko Samudro. Peserta menyusuri sepanjang Jalan Veteran Gresik mulai dari garis start dan kembali setelah berputar di Sentolang. Jarak yang ditempuh peserta sekitar 5 km.

Peserta berasal dari berbagai kelompok masyarakat dan wilayah. Tampak beberapa komunitas juga turut larut dalam perhelatan jalan sehat tersebesar tahun 2018 ini.

Tampak ratusan peserta dari komunitas pecinta lingkungan hidup memamerkan aksinya. Mereka yang berasal dari beberapa sekolah adiwiyata di Gresik ini mengikuti jalan sehat dengan berpakaian yang berasal dari limbah daur ulang. Meski dari limbah, namun penampilan mereka tampak anggun dan modis layak seperti fashion show.

Ada juga dari kelompok Fashion Costum Carnival (FCC) Gresik, ada kelompok agus yaitu orang-orang yang namanya agus. Ada juga peserta dari Lamongan, Sidoarjo dan Surabaya juga turut ambil bagian pada kegiatan tersebut.  

Sebelum memberangkatkan peserta, Wakil Bupati Gresik, Dr. Mohammad Qosim mengajak kepada seluruh peserta untuk selalu giat melakukan olahraga.
"Olahraga apapun itu baik untuk kesehatan. Lakukan aktifitas olehraga rutin setiap pagi, niscaya anda semua selalu sehat. Selain itu, makanlah makanan yang sehat serta istirahat yang cukup" pesan wabup kepada peserta. Dia juga mengingatkan untuk berperilaku hidup sehat. Menghindari minuman keras dan narkoba.  "Sehat ….Yes, Narkoba….No" pekik Qosim yang diikuti oleh puluhan ribu peserta yang memadati halaman G-Jos.

Saat pengundian hadiah, peserta yang bernama Mahzunia Fauziah Safitri dari MA Maarif Sidomukti, berhasil memenagkan motor matic. Siswa yang beralamat di Perum Grand Sungkono Kedanyang Kebomas Gresik ini tampak berbahagia dan agak gemetaran ketika menerima kunci motor dari panitia diatas panggung. 


ARZ Team

Post a Comment