GRESIK infojatim.com - Relawan pendukung calon presiden dan wakil presiden Jokowi - Ma'ruf terus bermunculan. Kali ini datang dari ratusan nelayan Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik. Sebagai bentuk dukungan terhadap paslon no 01 itu, relawan nelayan tradisional melakukan pawai perahu ke lautan.

Perahu yang berjumlah ratusan tersebut menyusuri lautan lengkap dengan atribut partai pendukung Jokowi - Ma'ruf. Tidak hanya kaum laki-laki saja yang turut berpartisipasi. Namun, ratusan kaum hawa juga ikut menikmati keliling di lautan. 

Pawai perahu di lautan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk dukungan para nelayan terhadap paslon no 01. Menurut mereka, Jokowi tidak hanya berpihak kepada rakyat kecil. Namun, kepedulian juga ditujukan kepada para nelayan. 

Menurut Sugeng, salah satu relawan asal Ujungpangkah menjelaskan, pihaknya mendukung penuh pencalonan Jokowi - Ma'ruf. Pasalnya, melihat latar belakang Jokowi berasal dari kalangan sederhana. 

"Jika dari orang biasa saja bisa jadi presiden, besar kemungkinan kedepan ada presiden yang berlatarbelakang nelayan," kata Sugeng saat menyampaikan sambutan kepada ratusan nelayan lainnya. 

Menurutnya, satu-satunya presiden yang berpihak kepada nelayan adalah Jokowi. Mepersatukan para nelayan antara nelayan tradisional dengan nelayan yang menggunakan alat tangkap besar. "Ada batasan wilayah yang telah diberikan. Agar tidak terjadi percekcokan," ujarnya. 

Ditambahkan, di era kepemimpinan Jokowi banyak nelayan luar yang mencuri ikan di laut Indonesia ditangkap. Bahkan, ada juga kapalnya yang diledakkan. "Itulah bentuk kepedulian pak Jokowi kepada nelayan seperti kita ini," pungkasnya. 

Ratusan relawan nelayan Banyuurip tersebut juga melakukan deklarasi atau pernyataan. Diantaranya, relawan tradisional Banyuurip, senantiasa menjaga kerukunan antar nelayan tradisional se Nusantara. 

Mendukung segala bentuk program-program kerakyatan Presiden Jokowi yang akan memajukan nelayan tradisional se Nusantara. Selanjutnya, nelayan tradisional Banyuurip akan siap dan bekerjakeras saling membahu untuk memenangkan paslon 01 Jokowi - Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden. "Kami nelayan tradisional pilih pak Jokowi - Ma'ruf," teriak Sulton saat memimpin deklarasi sekaligus ketua panitia, sampai berita ini diturunkan, Sabtu ( 30/3). 

Selama kepemimpinan Jokowi sudah terbukti kerja keras beliau di segala bentuk kegiatan, ujar dari warga masyarakat dan para relawan. 


Penulis Partner Mitra Infojatim.com Arifin s.zakaria

Post a comment