GRESIK infojatim.com – Hampir dua jam melakukan penggeledahan di ruang kerja Kepala Kantor Kementrian Agama Gresik, di Jl Jaksa Agung Suprapto, petugas KPK akhirnya pergi dengan membawa dua koper berisi dokumen penting, Rabu (20/3) siang.

Penggeledahan tersebut sebagai tindak lanjut tertangkapnya mantan kepala Kemenag Gresik, Muh Muafaq Wirahadi oleh KPK beberapa waktu lalu untuk memperdalam penyidikan kasus jual beli jabatan di lingkup Kemenag RI. 

Saat ditanya soal isi dari koper berwarna kuning dan merah yang disita dari ruang kepala kemenag, petugas KPK hanya bungkam sambil menuju mobil Kijang warna hitam dan langsung meluncur ke Polda Jatim. 

Terkait penggeledahan tersebut, Kasubag TU Kemenag Gresik Munir mengungkapkan 7 petugas dari KPK menggeledah ruangan Muh Muafaq hampir tiga jam lamanya. 

"Kurang lebih dua jam setengah, mereka menggeledah ruang kerja kepala kantor. Saya tadi juga ikut masuk dan tandatangan berita acara penggeledahan," ungkapnya. 

Ketika ditanya berkas apa saja yang dibawa oleh petugas KPK dari ruang kerja Muafaq, Munir mengaku tidak tahu persis. Dia hanya melihat petugas KPK membawa laptop dan printer serta beberapa berkas yang ada di meja Kemenag Gresik. "Saya hanya menyaksikan, jadi tidak tahu persis," tandasnya. 

Untuk diketahui, terkait kasus ini, KPK telah menetapkan tiga tersangka.Yakni Ketum PPP Romahurmuziy (Romi), Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin dan Kepala Kemenag Gresik Muafaq Wirahadi. 

Muafaq dan Haris diduga telah menyuap Romi untuk mengurus proses lolos seleksi jabatan di Kemenag. Muafaq menyuap untuk posisi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik. Sedangkan Haris, menyuap ssebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim. 

Dari penggeledahan tersebut team KPK berhasil mengamankan beberapa data data bukti untuk di amankan sebagai bahan penyelidikan lanjut, 

BERSAMBUNG.......


Penulis Arifin s.zakaria ( Pendiri dan Penanggung jawab)

Post a Comment