PASURUAN infojatim.com – Banjir yang melanda Kota Pasuruan mengakibatkan banjir di berbagai titik rawan, diantaranya jalan Pantura dari jalan Rejoso, kali Welang di Kraton dan luapan air dari sungai Gembong di Kecamatan Winongan.Senin (29/4/19).

Namun datangnya air dari sungai Gembong yang meluap membuat air di sungai pelabuhan kota Pasuruan jadi ganas dan menghancurkan ratusan kapal yang bersandar. 

Kamsidin salah satu nelayan mengatakan bahwa banjir kali ini membuat kerugian yang begitu besar, "Kapal nelayan yang bersandar jadi rusak bahkan bisa dibilang hancur, banyak juga yang terbawa arus ke laut. Kira-kira ada sekitar 150 buah kapal milik nelayan yang hancur dan diperkirakan nilai kerugiannya sampai milyaran rupiah. Yang tidak rusak ya cuman kapal milik nelayan yang lagi mencari ikan di laut." ujar Kamsidin menutup perbincangan. 

Masyarakat di Kota Pasuruan pun jadi was-was, apabila nanti malam hujan lagi, dikhawatirkan air yang masih menggenang dan belum surut akan mengakibatkan banjir yang berkepanjangan. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan penanggung jawab Redaksi)

Post a comment