SIDOARJO infojatim.com – Warga Dusun Sono candi Desa Candirejo, Kecamatan Wonoayu Kabupeten Sidoarjo, digegerkan dengan penemuan sosok Bayi laki-laki di dalam kardus dengan keadaan masih ada tali pusarnya.

Bayi laki-laki ditemukan pertama oleh Ais Sasabilah (16) warga Dusun Sono candi Rt.01 Rw.02 Desa Candinegoro, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, bayi ditemukan dalam kondisi berada dalam kerdus dan ditutupi handuk warnah merah dibelakang rumah Didik Ismanto (53).

"Pada saat dibelakang rumah, keponakan saya mendengar suara tangisan bayi, setelah di lihat ternyata ada sosok bayi yang ditutupi handuk di dalam kardus," kata Didik Ismanto paman Ais, Senin (29/04/2019). 

Setelah melihat bayi laki-laki itu Ais langsung memberitahu kejadian tersebut kepada Didik Ismanto yang kemudian dilaporkan kepada pihak Pemerintah Desa dan dilanjutkan ke pihak kepolisian.  

Kapolsek Wonoayu, AKP Anak Agung Gede Putra Wisnawa mengatakan, setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan membawa bayi laki-laki tersebut ke Puskesmas Wonoayu. "Saat ini sudah ditangani bidan Puskesmas Wonoayu. 

Dan bayi dalam keadaan sehat, Kami masih melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku pembuang bayi," katanya. 

Dia menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas penemuan bayi tersebut dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi tersebut. "Kami terus mengumpulkan keterangan dari para saksi untuk mengungkap siapa orang tua bayi ini," pungkas AKP Anak Agung. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan penanggung jawab Redaksi)

Post a comment