GRESIK infojatim.com - Untuk menjaga situasi wilayah tetap aman dan kondusif pada malam takbiran Perayaan Idul Fitri 1440 H/2019, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si menggelar patroli skala besar, Selasa (4/6/2019) malam.

Kegiatan patroli bersama ini dalam rangka mewujudkan dan memelihara kondusifitas kamtibmas diwilayah Kabupaten Gresik sekaligus sebagai wujud sinergitas dan kekompakan diantara aparat keamanan didalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat malam takbiran. 

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si didampingi Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, S.H., S.I.K. dan Kabag Ops Polres Gresik Kompol Harna dengan personil gabungan TNI – Polri dengan menggunakan kendaraan mobil patroli dari Polres Gresik dan Kodim 0817/Gresik, Satpol PP, Garnisun dan Senkom melakukan pemantaun dibeberapa titik yang dianggap rawan di wilayah Kota Gresik dengan menyasar pos pengamanan dan pos pelayanan Ops Ketupat Semeru Polres Gresik serta obyek vital dan tempat pelaksanaan takbiran serta tempat keramaian dan berkumpulnya anak remaja yang melaksanakan takbiran keliling. 

Dalam arahannya, Kapolres Gresik menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam patroli skala besar dalam rangka pengamanan malam takbir agar melaksanakan tugas dengan dedikasi Yang tinggi, disiplin, ikhlas, dan bertanggung jawab serta niatkan untuk ibadah. "Selain itu semua personel juga tidak boleh lengah sedikitpun, Kita gunakan buddy system dalam melaksanakan tugas pengaturan di jalan raya dan plotting anggota tertutup untuk mengantisipasi kejadian yang menonjol guna mengantisipasi 3 C (Curat, Curas dan Curanmor) pada daerah yang rawan", ujar Kapolres Gresik. Dalam pelaksanaannya, Kapolres Gresik berharap anggota melaksanakan tugas sesuai SOP dan tetap humanis dalam melayani masyarakat. "kita akan himbau masyarakat yang masih nongkrong sampai larut malam di jalan untuk kembali kerumah masing-masing. kita himbau untuk persiapan besok dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri yang lebih khusyuk" ungkap Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro. Barometer keberhasilan pengamanan malam Takbiran adalah tidak ada laka lantas apalagi sampai Meninggal dunia, turunnya angka kriminalitas, tidak ada korban copet, jambret, begal, tidak tawuran warga, trek-trekan, knalpot brong atau bising, serta tidak ada Yang Meninggal karena miras oplosan maupun narkoba. Hal tersebut sebagai pedoman outcome dalam melaksanakan tugas baik di tingkat polres sampai Polsek jajaran.Sampai berita ini diturunkan, Kamis (6/6/19). "Semoga dengan Upaya kita sinergitas TNI Polri Pemda dan Ormas baik kepemudaan dan keagamaan tidak ada kejadian menonjol baik malam takbiran maupun saat pagi hari Sholat ied" tambahnya. Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment