GRESIK infojatim.com - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 serta menciptakan situasi kamtibmas di masyarakat tatap aman dan kondusif Kepolisian Resort Gresik melaksanakan dan mengikuti kegiatan lomba siskamling Kapolda Cup antar Polres jajaran Polda Jatim.

Polres Gresik Mengajukan Poskamling di Desa Cerme Kidul RT. 02/05 Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, dan Tim Penilai dari Ditbinmas Polda Jatim pada hari Selasa (25/6/19) sekira pukul 21.15 wib. 

Sebagai Ketua Tim penilai Kasubditpolmas Dit Binmas Polda Jatim AKBP Ony Radjaloa S.I.K dan anggota. Tim penilai didampingi oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH. S.I.K MSI, Waka Polres Gresik Kompol Dhyno SIK, MSi,. AKP Zunaedi SH, Kapolsek Cerme AKP Iwan Hari Poerwanto SH., Danramil Cerme Kapten Mujianto, Sekcam/PJ Kades Cerme Kidul Agung Endro DS Utomo, Bhabinkamtibmas Desa Cerme Miftachul Choiri., Babinsa Pelda Wachid dan tim penilai dari Dit Binmas Polda Jatim Bripka Abdul Azis. SH.Brigadir Jekiono dan Penata I Budi Susanti. SE. MM serta undangan Para Toga, Toda dan Tomas Desa Cerme Kidul. 

Dalam Sambutanya Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH. S.I.K M.Si. mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Poskamling dan Ucapan terima kasih kepada warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, Dengan dilaksanakan kegiatan lomba Poskamling ini diharapkan dapat memberikan maanfaat keamanan sebagai Upaya menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dengan adanya Poskamling tentu akan bermanfaat bagi keamanan Lingkungan bisa full terjaga selama 24 Jam.

Kapolres berbarap agar Poskamling Cerme Kidul dalam menjadi contoh bagi warga masyarakat di sekitarnya dan masyarakat di kab Gresik. 

Poskamling Cerme kidul pernah menyabet juara I Lomba Poskamling kapolda Cup Tahun 2018, kapolres berharap Tahun ini juga mendapatkan juara. 

Ketua Tim Penilai Polda Jatim AKBP ONY RADJALOA S.I.K dalam Sambutanya mengatakan dalam pelaksanaan Lomba Siskamling ini, kami bersama Tim ingin menilai daerah mana saja Yang masuk kriteria untuk dilombakan di tingkat nasional. 

Adapun kriteria dalam penilaian lomba Siskamling meliputi : 
* Poskamling dan sarananya. 
* Bentuk Poskamling. 
* Perlengkapan/inventaris Poskamling. 
* Perlengkapan perorangan. 
* Kemampuan petugas Poskamling. 
* Poskamling yang berada di daerah pemukiman. 
* Inovasi dan kreativitas. 

Pada kesempatan tersebut dijelaskan kepada masyarakat agar lebih mengerti akan pentingnya Siskamling diterapkan, guna membantu pihak Kepolisian serta menjaga Kamtibmas dilingkungannya terang AKBP Ony Radjaloa S. I. K. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a Comment