GRESIK - Untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian dalam bela diri dalam menangani aksi kejahatan maupun penanganan demo massa, Polres Gresik memberikan pelatihan bela diri Mixed Martial Art (MMA) di halaman Mapolres Gresik, Jumat pagi (4/10/2019) 

Diikuti seluruh anggota Polres Gresik, latihan ini diberikan bagaimana cara yang praktis dalam melumpuhkan lawan tanpa harus melukai.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH, Saat Berlatih MMA bersama anggotanya di depan Mapolres," Latihan ini mengajarkan bagaimana tehnik mengunci dan melumpuhkan lawan tanpa melukai, juga untuk melindungi anggota dan meminimalisir penggunaan senjata api. 

Dengan penguasaan tehnik bela diri yang handal, maka tidak perlu sedikit sedikit menggunakan senjata ungkapnya setelah memberikan contoh bela diri di hadapan anggotanya.

Lanjut Kapolres, ini merupakan tehnik bela diri yang simpel, yang bisa di pelajari dari berbagai kalangan mulai anak kecil, dewasa hingga orang tua. Bisa mengenali persendian persendian untuk mengunci lawan. 

Dengan pembekalan tehnik ini, diharapkan bermanfaat bagi anggota polres Gresik untuk melindungi masyarakat. Penguasaan yang lebih efektif untuk belajar bela diri ini paling tidak dibutuhkan waktu selama 2 bulan latihan yang dilakukan seminggu dua kali. 

Anggota sudah menguasai bela diri dasar Kepolisian. Beladiri MMA hanya tambahan, melatih refleksi gerakan. " Kali ini pelatih datang langsung dari Jember, mereka ini para juara tingkat propinsi. Kedepan akan kita cari pelatih di tingkat lokal untuk melatih anggota secara rutin" pungkasnya. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a Comment