SURABAYA infojatim.com – Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Nasib naas menimpa Fuadi (29). Pemuda asal Kwanyar, Bangkalan Madura ini harus menerima bogem mentah setelah terjatuh di jalan Manukan Kulon saat dikejar pemilik motor yang telah dicurinya pada hari Minggu (02/02/2020) pukul 23.45 Wib. 

Kejadian ini bermula saat Revansa Digo Santoso (19) sedang santai ngopi di Jalan Raya Manukan Kulon 52 Surabaya. Selang lima menit kemudian, Revansa kaget karena mendapati motor miliknya sudah distater dan dikendarai oleh orang lain. 

Sadar motor miliknya dibawa kabur orang tidak dikenal, Revansa Berusaha mengejar pelaku dan di bantu beberapa warga sekitar sambil meneriaki maling. Karena takut, pelaku yang diketahui bernama Fuadi terjatuh beserta motor yang di curinya. 

Mengetahui pelaku yang membawa motornya terjatuh, korban beserta masyarakat yang mengejarnya menghampiri pelaku sehingga pelaku mendapat bogem mentah dari warga sekitar.

Beruntung saat kejadian, ada petugas dari Kepolisian, Satpol PP,dan Linmas sedang melakukan patroli dan melintas di TKP, sehingga pelaku dengan cepat bisa diamankan dari amuk massa dan dibawa ke mapolsek Tandes.

"Modus Pelaku dalam melakukan aksi pencurian motor tersebut yaitu dengan cara merusak kunci motor menggunakan kunci T yang sudah disiapkan oleh pelaku" ungkap Kapolsek Tandes Kompol Kusminto 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini pelaku beserta barang bukti berupa satu lembar STNK sepeda Motor Honda Beat tahun 2016 warna hitam dengan Nomer Polisi AG 2005 PW atas nama Mujiono beserta satu unit sepeda motor sesuai dengan STNK tersebut diamankan di Mapolsek Tandes. 

Atas perbuatannya, tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. Sampai berita ini diturunkan, Selasa ( 4/2/2020). 


Penulis MWR Pendiri dan Penanggung jawab redaksi infojatim.com Arifin s.zakaria

Post a Comment