GRESIK infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Intensitas curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Gresik menyebabkan beberapa wilayah terendam banjir. Kapolres Gresik langsung meninjau lokasi yang terkena dampak banjir di Desa Pucung  Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Rabu (26/2/2020). 

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH didampingi Waka Polres Grfesik Kompol Dhyno Indra Setyadi dan Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus melakukan pengecekan dan pendataan wilayah tergenang banjir. "Banjir akibat hujan yang mengguyur sejak kemarin. Air sungai Kali Lamong meluber merendam beberapa desa di Kecamatan Balongpanggang" terangnya. 

Banjir yang menerjang kecamatan itu adalah, Desa Wotansari, Desa Sekarputih, Desa Karangsemanding, Desa Banjaragung dan Desa Pucung. 

Kapolres menyebutkan ketinggian air di Desa Pucung menggenangi jalan setinggi 30 cm, Polres juga mendata banjir di 5 Desa di Kecamatan Balongpanggang, Gresik ketinggian air lebih kurang 30 cm, saat ini pihaknya terus melakukan monitoring dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi berkaitan dengan daerah-daerah rawan banjir. 

"Kami menghimbau kepada warga yang rumahnya terendam banjir bersedia meninggalkan tempat tinggalnya, untuk dievakuasi ke posko banjir yang telah disiapkan" pungkasnya.


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment