GRESIK infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Berbagai kasus kekerasan yang melibatkan pelajar kerap viral beredar di media sosial (medsos). Termasuk video selama ini trending di beberapa akun media sosial sehingga Sat Binmas Polres Gresik pun turun untuk melakukan sosialisasi di SMP Yimi Gresik, Kamis (27/2/2020).

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH., melalui Kasat Binmas AKP Zunaedi saat memberikan sosialisasi kepada para pelajar SMP Yimi mengungkapkan, para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan. 

"Kami berharap, jangan menjadikan teman untuk di bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung keranah hukum, Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah," katanya. 

Diwilayah lain, banyak kita lihat ada yang sudah membuat laporan kasus yang melibatkan anak sekolah. Baik sebagai korban maupun sebagai pelaku. "Lingkungan anak sangat berpengaruh, terutama media sosial," katanya lagi. 

Sebelum berakhir Kasat Binmas " Menghimbau anak-anak agar rajin belajar dan memperbaiki Ibadah, jangan mencari musuh tapi perbanyaklah teman. Apabila terjadi masalah tidak pakai emosi, semua permasalahan ada jalan keluarnya.  Perlakuan tidak baik akan menjadi catatan Kepolisian. Jangan merusak masa depan kalian karena kelak kalian sebagai penerus bangsa ini." himbaunya. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment