GRESIK - infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Akibat pandemi Covid-19, banyak lembaga pendidikan menggelar wisuda siswa secara online (virtual). Namun, hal itu tidak berlaku bagi MA Roudlotul Ulum Banyutengah Panceng Gresik.

Pasalnya, sang Kepala Sekolah Isnanto memiliki inovasi tersendiri dalam melaksanakan kegiatan pelepasan siswa akhir (wisuda). Mantan Ketua GP Ansor Gresik ini memilih area wisata Setigi Sekapuk Gresik untuk menggelar wisuda, Rabu (1/7/2020). 

Acara serimonial yang dikemas secara sakral, singkat dan penuh khidmat dihelat dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. 

Kepala MA Roudlotul Ulum Banyutengah Panceng Gresik, Isnanto, S.Ag, M.Pd mengatakan, kegiatan wisuda yang digelar di wisata Setigi ini dalam rangka turut serta mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masa new normal ini. 

"Karena di tengah pandemi, wisuda di wisata tangguh Setigi Sekapuk dengan peserta yang terbatas. Kegiatan hanya diikuti oleh puluhan siswa dan wali/orang tua siswa kelas akhir dan para guru dengan berkewajiban mengikuti protokol kesehatan," ungkapnya.

Dijelaskan, pengelola wisata dan panitia tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai cek suhu dengan thermo gun, penyemprotan hand sanitizer, semua pakai masker, tempat duduk berjarak aman, dan pakai kaos tangan. 

Di hadapan peserta, Isnanto mengajak semua yang hadir dalam kondisi new normal ini agar semua sabar, tabah, dan tetap beraktivitas dengan tetap menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan serta berdoa semoga ujian wabah covid 19 segera sirna. 

"Semoga kondisi bisa normal dan bisa beraktivitas sebagaimana sebelumnya. Dan bagi lulusan MA Roudlotul ulum bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dan tercapai apa yang dicita-citakan," kata Isnanto penuh harap.

Ditambahkan, tahun sebelumnya acara Akhirussanah (wisuda) dilaksanakan selama dua hari di halaman Madrasah Roudlotul ulum dengan berbagai aneka kegiatan yang melibatkan seluruh warga masyarakat. 

Sementara itu, Pengelola Wisata Alam Setigi, Kades Sekapuk Abdul Halim menyampaikan terima kasih atas dipilihnya wisata desa Selo Tirto Giri (Setigi) sebagai tempat wisuda para siswa oleh pihak Madrasah Aliyah (MA) Roudlotul ulum Banyutengah Panceng. 

"Semoga para wisudawan dan wisudawati bisa terwujud cita-citanya dan bisa di banggakan oleh keluarga dan para guru-gurunya. Aamiin," tandas Abdul Halim yang dijuluki Begawan Setigi ini. Sampai berita ini diturunkan Kamis 2 Juli 2020. 


Penulis ; Ddk Pendiri dan penanggung jawab redaksi infojatim.com Arifin S.Zakaria

Post a Comment