Gresik, Infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Jatim Menteri Kelautan dan perikanan RI Edhy Prabowo, SE,MM,M.B.A. beserta rombongan, yang bertempat di Tambak Milenial Dsn. Druju Ds. Pangkah Kulon Kec. Ujungpangkah Kab. Gresik dan PT. Kelola Mina Laut (PT. KML) Kec. Kebomas Kab. Gresik )  yang diikuti sekitar 60 orang dengan penanggung jawab  Dr. H. Moh. Qosim, M.Si (Wakil Bupati Gresik), pada hari Rabo 8 Juli 2020. 

Dalam rombongan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yang terdiri dari  ; 
1. Dr. Edhy Prabowo, S.E., M.M., M.B.A. (Menteri Kelautan dan Perikanan RI)
2. Aryo Hanggono (Ditjen Pengelolaan Ruang Laut KKP RI)
3.  Zulfikar Mochtar (Ditjen Perikanan Tangkap KKP RI)
4. Dr. Ir. Slamet Soebjakto M.Si (Dirjen Perikanan Budidaya KKP RI).
5. Ali Mochtar Ngabalin (Staf Khusus Presiden RI)
6. Nilanto Perbowo  (Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Perikanan KKP RI) 
7. TB. Chaeru (Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan KKP RI) 
8. Ibu. Rina (Kepala Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu KKP RI)
9. Sjarief Widjaja (Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan KKP RI).
10.  Khilmi (Anggota DPRD Jatim Fraksi Partai Gerindra).


Adapun pejabat yang menyambut dalam agenda kunjungan kerja tersebut sbb :
1.  Dr. H. Moh. Qosim, M.Si (Wakil Bupati Gresik).
2. Choirul anam (Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Gresik).
3. Muspika Kec. Ujungpangkah.
4. Kompol Yulianto (Kapolsek Kebomas).
5. Ahmad Fauron (Kades Pangkah Kulon) beserta perangkat desa.
6. Bpk. Prima (General Manager PT. KML).


Dalam kedatangan Edhy Prabowo, SE.MM.M.B.A (Menteri Kelautan dan Perkianan RI) beserta rombongan yang disambut oleh Dr. H. Moh. Qosim, M.Si (Wakil Bupati Gresik). Untuk 
peninjauan tambak Milenial oleh menteri Kelautan dan Perikanan dan penebaran benih udang.

Selanjutnya apa yang disampaikan oleh  Edhy Prabowo, SE.MM.M.B.A (Mentri Kelautan dan Perkianan RI) dengan mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Forpimda Kab Gresik dan seluruh undangan yang telah hadir dengan begitu antusias dalam acara peresmian tambak milenial kali ini, " Ujarnya, ". 

Untuk Dinas Kelautan dan Perikanan di seluruh Indonesia harus giat dan berinovasi dalam rangka memajukan pembangunan di sektor Kelautan dan Perikanan, melalui event ini juga diharapkan terbangun komitmen yang kuat dari Pusat, Daerah, dan Dinas Kelautan dan Perikanan dalam memenuhi kewajiban dan melaksanakan tugasnya sesuai dengan fungsi masing masing.,"Pungkasnya, " 


Telah dijelaskan juga dalam acara ini  dari kementrian perikanan dan kelautan RI yang merupakan kepanjangan tangan dari Pemerintah Pusat guna memastikan seluruh program KKP di daerah dapat berjalan dengan efektif dan efisien diantaranya yaitu :
1) Penyederhanaan perizinan.
2) Pengembangan pelabuhan perikanan.
3) Pengaturan penangkapan ikan sampai ZEE dan laut lepas.
4) Perlindungan dan pemberdayaan nelayan.
5) Serta mewujudkan Indonesia yang Maju untuk meningkatan pendapatan dan kesejahteraan nelayan dan petani tambak yang ada di Indonesia.

Kita manfaatkan Budidaya perikanan dapat di optimalkan dan diperkuat untuk penyerapan lapangan kerja dan hasil dari itu semua dapat memenuhi ketersediaan sumber protein hewani untuk dapat di konsumsi oleh masyarakat, serta membangkitkan industri kelautan dan perikanan RI melalui pemenuhan kebutuhan bahan baku industri, peningkatan kualitas mutu produk dan nilai tambah untuk peningkatan investasi dan ekspor hasil perikanan, " Ucap, " beliau dalam mengisi agenda Kunker di wilayah kabupaten Gresik. 

Dari serangkaian kegiatan di atas telah selesai selanjutnya Menteri Kelautan dan Perikanan meninggalkan lokasi menuju ke PT. Kelola Mina Laut (PT. KML) Kec. Kebomas Kab Gresik. 

Sehubungan dengan  Kunker tersebut  Edhy Prabowo (Menteri perikanan dan kelautan RI) bersama rombongan tiba di lokasi di PT. KML Gresik dan disambut oleh Sdr Prima (GM. PT. KML) bersama Direksi PT. KML.,dan selanjutnya  memasuki ruang meeting dan melaksanakan pertemuan secara tertutup bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Gresik dan jajaran Direksi PT. KML, " Ujarnya, ". 


Penyerahan pinjaman modal usaha kepada 4 orang petani tambak dari Dinas Perikanan dan kelautan Provinsi Jatim masing-masing Rp. 100.000,- 

Seperti yang telah dilaksanakan di atas dalam kunjungan kerja Edhy Prabowo (Menteri perikanan dan kelautan RI) beserta rombongan meninggalkan PT. KML Menuju hotel Aston In GKB Gresik untuk melaksanakan istirahat malam. 


Bahwa dalam kunjungan  Menteri Perikanan dan Kelautan RI Edhy Prabowo beserta rombongan ke wilayah Jatim merupakan progam kerja kementerian kelautan dan perikanan RI dalam rangka memajukan/meningkatkan perekonomian di bidang perikanan dan kelautan.






 Penulis Arifin S.Zakaria infojatim.com ( Pendiri Dan Penangung Jawab Redaksi)

Post a comment