Gresik, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Launching Peresmian Kampung Tangguh Semeru yang  bertempat di Kelurahan Sidokumpul RT.01/RW. 02 Kec. Kota Gresik Kab. Gresik  yang dihadiri sekitar 150 orang,  pada hari Rabo 8 Juli 2020. 


Dalam Peresmian Kampung Tangguh Semeru yang dihadiri oleh .Dr.H. Moh.Qosim, M.Si ( Wakil Bupati Gresik) , Kompol Dhyno Indra Setyadi, S.I.K., M.Si (Wakapolres Gresik),  AKP Yudhi Prasetyo, SH (Kasat Sabhara Polres Gresik) , AKP H.M Zunaedi, SIP (Kasat Binmas Polres Gresik) , Lettu Inf Toyib (Pasi Pers Kodim 0817 Gresik),  Wandi, S.Sos (Sekcam Gresik) , Sulaiman Rasyid, SH (Lurah Sidokumpul) ,  Dodi (Humas Pertamina Gresik), 
Sdr.Deden (Ketua Karangtaruna Kelurahan Sidokumpul), 


Dengan Rangkaian giat , bahwasannya  Rombongan tiba di Kelurahan Sidokumpul disambut dengan tarian dan nyayian oleh ibu ibu warga Sidokumpul, selanjutnya  semua rombongan yang hadir satu persatu menuju check poin  di Pos Pemeriksaan Kesehatan Kampung Tangguh Semeru Kelurahan Sidokumpul Kab Gresik. 



Sementara apa yang disampaikan oleh Sdr Sulaiman Rasyid, SH ( Lurah Sidokumpul )  bahwa pada  intinya sbb: 
 *Paparan situasi Covid.19 diwilayah Kelurahan Sidokumpul dengan menjalankan protokoler Covid.19 dan bersemangat hidup sehat dengan dimotori dana logistik dari PT.Pertamina. Sehingga kelurahan Sidokumpul sudah siap sebagai Kampung tangguh, " Tuturnya, ". 


Lebih lanjut dikatakan oleh Sdr Dodi Humas PT.Pertamina bahwa 
* Kami  dari pihak PT.Pertamina memiliki 3 titik perusahaan besar yaitu Jakarta, Balikpapan dan Gresik. Sehingga kami di Gresik bersemangat untuk melakukan bersosialisasi degan lingkungan termasuk pencegahan Covid.19 agar tercapai lingkungan hidup yang sehat.dan bersih. 


Sebagai  penanggung jawab dari kegiatan Peresmian Kampung Tangguh Semeru Dr.H.Moh.Qosim, M.Si ( Wakil Bupati Gresik ) juga menyampaikan bahwa   
* Sidokumpul Sehat Aman bebas Korona ... !!! Masyarakat Sidokumpul adalah Pahlawan Kesehatan karena meneladani gaya hidup Sehat. Jadikan Shalawat dan Sodakoh menjadi Budaya kita semua agar kita terbebas dari Bencana dan Masalah, " Pungkasnya, ".


Acara Launching Peresmian Kampung Tangguh Semeru yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Muspika sebagai tanda Resminya Launching Kampung Tangguh Semeru, " Ujarnya,".



Kegiatan launching kampung tangguh semeru yang dilaksanakan di Kelurahan Sidokumpul Kec Kota / Kab Gresik merupakan upaya pemerintah dan instasi terkait dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, "Imbuhnya, " 



Penulis Arifin S.Zakaria infojatim.com ( Pendiri Dan Penangung Jawab Redaksi)

Post a comment