Gresik, infojatim.com - Motto Berani, Transparan, Mengungkap, Membantu, Yang Belum Terungkap. 


Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dengan panggilan akrab Gus Yani resmi membuka sentra tanaman hias tropis di kawasan Setigi kecamatan di 6 Desa, kegiatan yang di laksanakan di dilapangan bola Ds.Banyu Urip Kec. Kedamaian Kab Gresik, pada hari Selasa ( 30/3/2021) 

Dalam rangka Launching  Sentra Tanam Hias Tropis  tersebut  Bupati Gresik  Gus Yani dan Wabup Gresik Aminatun Habibah.M.pd beserta anggota Forkopimda Gresik  meninjau Stand Tanaman Hias Tropis.

Di bumi pertiwi kita kaya dengan tanaman tropis lahan Tanaman Hias Tropis yang dipakai -+ 40 Hektar dengan 70 % dari Tanah Kas Desa terluas dan terlengkap di Indonesia dan 80 % hasil Tanaman Hias dikirim ke seluruh wilayah di Indonesia dengan harapan setelah kegiatan  launching ini agar berkesinambungan dengan Pemerintah untuk menuju kehidupan yang lebih baik, " Ujar., " Bupati Gresik. 

Untuk itu Harapannya kedepan bisa ingin Ekspor Tanaman Hias ini. bisa berjalan dengan baik kedepannya,  mari kita sambut masa depan yang lebih baik, semakin maju dan berkembang.

Kami Sebagai pemerintah menjadi markering, peran Kepala daerah bisa berkomunikasi dengan investor yang ada, dan terkait para Petani dan warga masyarakat di wilayah Gresik Selatan, total ada 1.439 orang pedagang, dari 40 Hektar,  70 persen berstatus tanah kas desa ( TKD) . 

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud dari swakarya 99 hari program kerja Bupati dan Wakil Bupati Gresik, dengan adanya Launching Tanaman Hias ini bisa menjadikan daya saing yang lebih baik.

Dapat Mewujudkan Sentra Tanaman Hias ini untuk peningkatan perekonomian pendapatan petani baru di bidang Tanam Hias, Sentra Tanaman Hias ini terdiri dari 6 Kelompok Petani Desa di 3 Kecamatan di wilayah Gresik Selatan.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi Record Muri untuk Tanaman Hias.Launching mini agrobisnis Tanam Hias.

Sementara itu Bupati Gresik  Fandi Akhmad Yani , SE dalam Launching ini berharap bisa barokah dan bermanfaat untuk kita semua.

Dengan investor pariwisata modal tanaman hias kepada 1.439 Petani Tanaman Hias,  jika ada lahan tanah kosong untuk kita jadikan tempat pariwisata.

kegiatan yang dilaksanakan untuk memotivasi Masyarakat Gresik Selatan agar lebih mengembangkan usaha pembudayaan sentra tanaman hias yang sudah dikenal mutu kualitas maupun harga terjangkau oleh masyarakat diluar Gresik, sehingga mampu mendongkrak taraf perekonomian Masyarakat.Gresik khususnya dan sekitarnya. 



Penulis: Arifin S.Zakaria 
( Pendiri Penanggung Jawab Redaksi )

Post a comment