Gresik, infojatim.com - Motto Berani, Transparan, Mengungkap, Membantu Yang Belum Terungkap. 


Takdir tak dapat di elak,  umur seseorang siapa yang tahu, jika Tuhan menghendaki,  warga Pemukiman di dalam  lokasi terminal Gubernur Suryo Gresik  di gegerkan dengan meninggalnya seorang perempuan yang berusia 55 tahun di dalam kamar kosnya. 

Adapun Kronologi kejadian pada saat saksi Sdri Suswati  biasanya setiap hari  melihat Sdri Srimani pada pukul 06. 00 WIB sudah keluar dari kamar kosnya untuk rutinitas sehari - hari, " Ungkap, " Sdri Suswati,  pada hari Jum,at ( 19/3/2021)  pukul 06.00 WIB 

Selanjutnya setelah di atas jam 06.00 Sdri Suswati  yang namanya sebagai tetangga  yang bersebelahan kamar,  akhirnya mengetuk kamar, sebut saja Sdri Suswati sebagai yang mengetahui pada waktu itu,  niat hati Sdri Suswati untuk membangunkan mengetuk pintu kamar Sdri Srimani dilihatnya perempuan parobaya itu sudah terkujur kaku, " Ucap, ' Sdri Suswati. 

Selanjutnya saksi juga melihat tetangganya terkujur kaku dan sudah meninggal dunia akhirnya minta pertolongan kepada Mak Tun yang juga sebagai salah satu  dari pemilik Musik Angklung Jalanan (ANJAL) . 

Dengan sikap dan punya rasa kepedulian yang tinggi akhirnya kejadian tersebut dilaporkan kepada anggota  dari Polsek Kota Gresik yang picket di pos polisi terminal Gubernur Suryo dibawah kepemimpinan AKBP Arief Fitrianto Kapolres Gresik. 

Adapun biodata almarhumah Srimani ( janda)  usia 55 tahun, tempat tinggal Dsn Pakah, Kel Gesing Kec Semanding Kab Tuban,  mempunyai 3 anak kandung, dan 2 anak sambung,  adapun aktifitas keseharian almarhumah sebagai peminta - minta baik di pasar ataupun di jalan,. untuk itu dari pihak polsek kota dan dari pelayanan Puskesmas nelayan dengan sikap tegas mendatangi TKP untuk melakukan tindakan atas kematian jenazah almarhumah. 

Tak lupa dari pihak kelurahan Lumpur  juga di informasikan atas kejadian tersebut,  bahkan dari pihak Kepala desa Dsn Pakah Kel Gesing Kec Semanding Kab Tuban dan keluarga almarhumah juga di informasikan segera beliau menuju ke Gresik untuk melihat jenazah keluarganya dan  di bawah ke Tuban untuk dimakamkan sebagaimana mestinya  " Ucap, "Mak Tun kepada infojatim.com - gresiknews1.com group Arifin S.Zakaria. 


Selanjutnya Sdr Arifin S.Zakaria sebagai Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com - gresiknews1.com group menghubungi dr Gozali ( Kep Dinkes Kab Gresik)  dan RSUD Ibnu Sina  Sdr Amanu dengan  pelayanan prima segera ada penanganan terhadap jenazah almarhumah. 

Juga dari unit Intel polres Gresik Akp Syuhada memerintahkan anggotanya untuk zidak ke Tkp atas kejadian meninggalnya almarhumah Sdri Srimani. 


Kemudian jenazah Almarhumah pada pukul 07.45 WIB di bawah ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk mendapatkan pelayanan  selanjutnya   untuk dimakamkan sebagaimana mestinya, 

Dari kejadian  tersebut atas meninggalnya  Almarhumah Sdri Srimani terpantau langsung oleh Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com - gresiknews1.com group Arifin S.Zakaria di Tkp. 




Penulis Arifin S.Zakaria 
 ( Pendiri Penangung Jawab Redaksi )

Post a comment