Ngawi,-  Koramil Karanganya, Kodim 0805/Ngawi memberikan materi Wawasan Kebangsaan, kedisiplinan dan kepemimpinan di SDN 1 Gembol  Kecamatan Karanganyar Kabupen Ngawi, yang dipimpin oleh Serda Tamim, setelah materi diberikan di kelas, dilanjutkan dengan Pelatihan Baris Berbari (PBB). Kamis 17 Desember 2015.
Kegiatan ekstra kulikuler yang dilaksanakan secara terus menerus di sekolah-sekolah baik tingkat SDN 1 Gembol  yang berada diwilayah binaan Koramil Karanganyar. Kegiatan PBB yang diberikan oleh Babinsa dan dibantu oleh beberapa personel juga memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan.
Dengan adanya jaman moderisasi sekarang ini para generasi muda sudah tidak lagi mengenal tentang Bela Negara atau kecintaan kepada negaranya. Hal ini dibuktikan dengan kemajuan teknologi canggih menjadi alat kebebasan untuk mengekpresikan diri mereka secara bebas.
Salah satu Guru SDN 1 Gembul, Ali menyambut baik dan sangat berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada aparat Koramil Karangananyar Khusus Babinsa Serda Tamim dan 2 orang lainnya yang telah bekerja sama memberikan kegiatan ekstra kulikuler pembekalan wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB di sekolah kami, Sehingga para generasi muda, khususnya siswa sekolah Ibtidayah desa kami tidak melupakan akan sejarah dan perjuangan para pendahulu mereka untuk merebut kemerdekaan.
Kegiatan tersebut diharapkan para murid dapat mengenali dan mengembangkan tentang pelatihan PBB pada kehidupan mereka sehari-hari agar lebih disiplin dalam melaksanakan tugas ataupun kegiatan di rumah mereka masing-masing. Wawasan kebangsaan diberikan untuk menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi kepada para murid agar lebih peduli lagi kepada Negara dan Bangsa . (pendam5brwjaya/arz/team4k2)

Post a Comment