Bangkalan, - Babinsa Koramil 0829/01 Kota Kodim 0829/Bangkalan Sersan Dua (Serda) Efendi membantu penanaman padi bersama petani di Desa Sabiyan Kecamatan Bangkalan Sabtu, 19 Desember 2015.

Danramil 0829/01 Kota Kpt inf Mohammad Heriyanto, mengatakan "kegiatan penanaman padi merupakan perwujudan dari program swasembada pangan. Babinsa (Bintara Pembina Desa) saya perintahkan langsung di lapangan dan berinteraksi dengan masyarakat menindaklanjuti hal tersebut antara lain dengan melaksanakan pendampingan pada petani", katanya.

Selaras dengan respon Bupati Bangkalan tentang TNI sebagai motivator para petani, Serda Efendi sebagai babinsa Koramil Kota bersama petani melaksanakan tanam padi di areal persawahan milik Dhofir seluas 1,5 hektar.

"Kita TNI hanya melaksanakan pendampingan pada para petani supaya petani tambah semangat," ungkap Efendi. Selain pendampingan babinsa juga melaksanakan pengawalan pendistribusian pupuk bersubsidi, hal ini semata-mata demi menyukseskan swasembada pangan.

Sebagai ujung tombak TNI AD di bidang Teritorial para Babinsa memang cukup berat dalam memikul tugasnya namun hal ini tidak pernah dikeluhkan. "Harapan kita cuma satu agar program swasembada pangan dapat tercapai khususnya di Babel ini," ucap Efendi.

Post a Comment