GRESIK - Untuk yang pertama kalinya, Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Bidang Lalu lintas untuk kategori Kota Kecil tahun 2015 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada PJ Bupati Gresik, Dr. Akmal Boedianto pada  Rabu siang pekan lalu di Istana Negara, Jakarta.

Penghargaan WTN tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP. 402 Tahun 2015 tentang Penetapan Kota/Kabupaten dan Provinsi sebagai Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2015.

Ada 27 dari 38 kabupaten/kota di Jatim juga mendapat penghargaan di bidang penataan lalu lintas tersebut, dan Kabupaten Gresik adalah salah satunya.

"Ini merupakan kali pertama, Kabupaten Gresik menerima penghargaan berupa plakat WTN. Yang paling istimewa penerimaan penghargaan WTN ini untuk yang pertama diserah terimakan oleh Presiden RI. sebelumnya, penghargaan diserahkan oleh Menteri Perhubungan" Jelas Kepala Dinas Perhubungan Gresik Andhy Hendro Wijaya kepada kabag Humas Suyono, di kantornya Senin (28/12/2015).

Peran serta dan dukungan masyarakat sangat kami butuhkan.  Penghargaan WTN ini penilaiannya meliputi berbagai aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik. beberapa penataan lalu lintas terpogram. Pembangunan dan  pembenahan beberapa fasilitas pendukung.

Misalnya pemasangan rambu lalu lintas di beberapa titik, pembangunan halte, trotoar, areal parkir dan terminal serta fasilitas pendukung lainnya.
 
Sesuai pidato Presiden Joko Widodo, beliau meminta layanan transportasi publik harus benar-benar sesuai keinginan masyarakat. Hal ini sangat kami perhatikan dan perlu ditindak lanjuti terutama dalam pengadaan transportasi masyarakat di Gresik.

"Kami akan melaksanakan kebijakan presiden ini sesuai aturan tentunya disesuaikan dengan keadaan dilapangan di wilayah kabupaten Gresik". ungkap Andhy.

Ini sebuah komitmen yang didasarkan atas kebijakan pemerintah pusat, agar kedepan kami bekerja lebih keras lagi." Pungkas Andhy. Arifin SZ / Team

Post a comment