Gresik - Komisi 10 DPR RI melakukan pemantauan persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP, SMA dan SMK, Jum'at (8/4). Komisi yang membidangi urusan pendidikan ini mendatangi tiga sekolah. Hal Ini untuk memastikan persiapan UNBK maupun UN manual.

Pada inspeksi mendadak (sidak) ini Komisi 10 mendatangi SMPN I Gresik yang didaulat menjadi peserta UNBK Kemudian, juga mendatangi SMPN 4 Gresik yang masih melakukan Ujian Nasional secara manual dan yang terahir ke SMA 1 juga dilihat persiapan yang sudah dilakukan di masing-masing sekolah.

Anggota Komisi 10 DPR Ri, Ferdiansyah mengatakan sidak kali ini meninjau persiapan sekolah. Jangan sampai ada trouble saat berlangsungnya Ujian Nasional. "Hanya melakukan pengecekan, mulai sistem hingga perangkat yang akan digunakan untuk UNBK di Sejumlah Sekolahan di Gresik." ujarnya saat di Gedung Dispendik Gresik.

Menurut dia, dari hasil sidak ini, setelah UN tidak dijadikan penentu kelulusan, siswa siswi sudah tidak ada beban, dan merasa tertekan. Dan saat mengerjakan soal-soal bisa lebih Enjoy. seluruh persiapan sudah diselesaikan masing-masing sekolah. 

Sehingga pihaknya berharap tidak ada persoalan saat UNBK berlangsung. "Komputer sudah datang, server juga sudah konek dengan pusat. Jadi kemungkinan bisa lancar," kata dia.


Hal senada disampaikan Mahin, Selaku Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Gresik, pihaknya mengaku bangga atas kunjungan dari komisi 10 DPR RI yang dilakukan. "luar biasa saya senang sekali, beliau sudah turun ke Gresik sudah ngecek dan monitoring persiapan pelaksanaan UNBK untuk sekarang ini," ujarnya satelah selesai acara.

Masih kata Mahin, Pihaknya berharap Gresik nanti dalam melaksanakan ujian nasional bisa berintregitas semakin baik. " Semoga dalam UNBK kali ini, Gresik bisa berjalan dengan baik dan berintregitas," Pungkasnya. arifin sz/team

Post a Comment