GRESIK - Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto mengajak kepada para guru untuk semangat dalam mengabdi dan mendidik murid-muridnya di sekolah. Hal itu diungkapkan saat Bupati Sambari bersama wakilnya Dr. H. Moh. Qosim ketika menghadiri halal bihalal bersama ratusan guru dan para camat se-wilker Gresik, Kebomas dan Manyar.

Usai saling memaafkan karena masih dalam momen syawwal, Bupati Sambari menyuntikkan motivasi kepada para guru.

"Kami ingin memajukan pendidikan di Gresik, mulai dari kualitas guru agar seiring dengan kualitas pendidikan di Gresik yang semakin bagus," ujar Bupati Sambari.

Bupati Sambari juga mengatakan bahwa perhatiannya dalam hal pendidikan sangat besar, dan semakin tahun anggaran yang digelontorkan untuk pendidikan juga semakin besar. "Perhatian kami kepada pendidikan besar. Kesejahteraan bagi para guru juga selalu kami perjuangkan. Maka dari itu, saya harap guru lebih semangat mengajar dan disiplin," pintanya.

Hal senada juga diungkapkan Wakilnya Moh. Qosim, dirinya menyatakan bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang tugasnya mencerdaskan anak bangsa, oleh sebab itu, pemerintah selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan bagi para guru.

Dirinya juga sangat menagpresiasi kegiatan yang dilakukan tiap tahun ini, menurutnya, kegiatan semacam ini adalah sarana untuk saling bersilaturrahmi. "Kami berharap, kegiatan ini sebagai wadah untuk saling bersilaturrahmi dan dapat dilestarikan serta dilaklsanakan secara kontinyu," ujar Wabup Qosim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh Camat se-wilker Gresik, Manyar, Kebomas, para Muspika, Kepala Dinas Pendidikan Gresik Mahin, Ketua PGRI Gresik Mulyono dan Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono.

Asz/team/d2g

Post a comment