GRESIK - Kesempatan bertemu dengan Bupati dan Wakil Bupati Gresik di acara Sambungrasa di Balai Desa pada Kamis (28-07-2016). Perangkat dan warga Desa Tambakrejo meminta sejumlah keinginan kepada Sambari-Qosim.

Permintaan itu mulai dari mobil dinas, permintaan agar Bupati segera mengisi kekosongan perangkat desa, air bersih, Penerangan Jalan Umum, pelebaran jalan desa dan jalan Nasional, normalisasi sungai, Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) dan permintaan alat serta sarana olahraga didesa. "Kami tidak punya lapangan olah raga pak, mohon dibangunkan lapangan sepakbola" pinta salah seorang anggota Karang Taruna Desa setempat.

Selain itu, warga setempat juga mengadukan adanya razia pihak PLN yang memutus lampu jalan yang telah dipasang oleh warga setempat. "Tolong agar kami diberi jatah penerangan jalan umum, karena beberapa saat yang lalu PLN memutus aliran listrik pada lampu jalan yang kami pasang. Kami mengakui hal itu salah untuk itu agar bapak Bupati memberi jatah PJU kepada desa kami" harapnya.

Atas semua permintaan yang disampaikan warga Duduksampeyan dan sekitarnya pada audiensi Sambung rasa, Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim mencari peluang agar semuanya bisa diluluskan.

"Selanjutnya kepada masyarakat agar menyampaikan program dan kebutuhan pembangunan masyarakat bisa dimasukkan pada Musrenbang. Baik yang ada di tingkat Desa, Kecamatan maupun tingkat Kabupaten" katanya.

"Kami tetap akan berusaha untuk memberikan kesejahteraan masyarakat, selama pelaksanaannya tidak menyalahi aturan yang berlaku. Tentang tempat pembuangan sampah sementara, PJU dan lain-lain akan kami evaluasi kembali.

Kalau mungkin bisa direalisasikan ya akan kami laksanakan. Karena semua yang akan kita laksanakan harus ada perencanaan awal agar tidak menyalahi aturan" ungkap Sambari.

Selain aidiensi, Bupati dan Wakil Bupati Gresik juga menyerahkan hadiah kambing kepada pemenang dalam lomba Kelompok tani/gapoktan BP3K, Penyuluh PNS, THL-TB dan penyuluh swadaya. Para Pemenang itu masing-masing dari juara I Gapoktan Pantenan I Panceng, Juara II Gapoktan Penironwetan Menganti, dan juara III Gapoktan Lumpang Benjeng.

Asz/team/d2g

Post a comment