SURABAYA - Wakil Komandan Rayon Militer (Wadanramil) 0830/01 Krembangan jajaran Kodim 0830/Bangkalan Kapten Inf Hery Mulyono turun ke sekolah memberikan pembekalan materi tentang wawasan kebangsaan, kedisiplinan TUB (Tata Upacara Bendera) dan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) bagi 300 orang siswa-siswi baru di SMPN 2 Surabaya, Jawa Timur, Kamis (21-07-2016).

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap murid, Wadanramil 0830/01 Krembangan Kapten Inf Hery Mulyono, menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

"Pemberian materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para murid yang baru masuk sekolah atau murid baru," ujarnya.

Menurutnya, pembekalan mental siswa diperkukan dalam menghadapi ngetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa.

"Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap murid-murid disekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa," ungkapnya.

Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.
Sumber berita Kpendam

Asz/team/d2g

Post a comment