GRESIK - Memotivasi pelajar Gresik untuk berprestasi dalam bidang olah raga. Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim meminta agar meneladani Tantowi Ahmad yang berhasil menyabet medali emas pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016.
Tantowi Ahmad yang berpasangan dengan Liliyana Natsir pada nomer ganda Bulutangkis berhasil mengibarkan bendera merah putih pada kancah terhormat.
"Sukses Tantowi Ahmad karena dia juga pernah berlatih selama dua tahun di Pusdiklat Gresik" ujar Qosim saat menjadi Inspektur upacara pada Hari Olah Raga Nasional (Haornas) XXXIII tahun 2016 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gresik, Jum'at (09-09-2016). Peserta Upacara yang terdiri dari para insan olah raga, Pejabat, pelajar serta PNS Pemerintah Kabupaten Gresik.
Sebelum membacakan pidato tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Qosim lebih menekankan kepada para pelajar. "Yang ikut apel pada haornas kali ini adalah para atlit, penggiat olahraga serta pelajar yang selama ini menggeluti beberapa cabang olahraga.
Berlatihlah yang baik agar dapat meraih prestasi. Beberapa event besar ada didepan kita. Alangkah baiknya kita bagian dari yang berprestasi dan meraih medali pada event-event tersebut" jelas Wabup.
Penegasan Wabup Qosim ini juga terkait harapan Menpora yang menyatakan Indonesia akan menjadi tuan rumah pada beberapa event besar olahraga International. Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah pada TAFISA World sport for all games ke VI tahun 2016 di Jakarta.
Asian Games 2018 di Jakarta. "Sebentar lagi yaitu pada 17 sampai 29 September 2016 kita juga akan menyelenggarakan PON XIX di Jawa Barat. Untuk itu marilah kita bekerjasama untuk mensukseskan semua event tersebut" ajak Qosim saat membaca pidato Menpora.
Asz/team/d2g

Post a comment