JAKARTA - Hari ini, Selasa (25-10-2016), akan dilangsungkan Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017 di Hall D2 JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat. Sesuai jadwal, pembukaan rapat pleno akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Akan hadir dalam kegiatan ini Rambe Kamarul Zaman (Ketua Komisi II DPR RI, Tjahjo Kumolo (Mendagri), Juri Ardiantoro (Ketua KPU RI), Prof Dr Muhammad (Ketua Bawaslu RI), Jimly Asshidiqie (Ketua DKPP), Amzulian Rivai (Ketua Ombusman RI), Irjen Pol Drs M Irawan SH, (Kapolda Metro Jaya), Mayjend TNI Teddy Lhaksmana (Pangdam Jaya), Prasetyo Edi Marsudi (Ketua DPRD DKI Jakarta), Sudung Situmorang (Kepala Kejati DKI Jakarta), dan Dr H M Daming Sanusi (Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta).

Selain itu, akan hadir 500 orang massa pendukung tiap-tiap pasangan calon. Jumlah keseluruhan massa ditambah media liputan sekitar 2.500 orang. Untuk itu, jajaran Polda Metro Jaya telah menyiagakan sebanyak 963 personel gabungan untuk melakukan pengamanan.

Pilkada DKI Jakarta akan diikuti tiga pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur. Ketiganya adalah pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat, yang didukung PDIP, Nasem, Golkar, dan Hanura. Atau disebut pasangan Ahok-Djarot.

Kemudian pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang didukung Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN. Atau disebut Agus-Sylvi. Dan pasangan Anis Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno yang didukung Partai Gerindra dan PKS. Atau disebut Anis-Sandi.

Sumber : Tribata Polri / Arz Team

Post a comment