GRESIK - Potensi yang dimiliki oleh kabupaten Gresik semakin membuat para investor berdatangan ke kota Gresik ini. Maka dari itu, Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto menyiapkan forum khusus bagi para investor.

Forum tersebut diadakan di Gelora Joko Samudro pada Jumat (28-10-2016) siang tadi. Tujuannya adalah ingin berdialog secara langsung dengan para pengusaha. Lewat pertemuan itu, para pengusaha dimintai masukan oleh Bupati Sambari dan melalui forum tersebut, Bupati Sambari juga ingin mendengar tentang kemudahan akses layanan perizinan. Dengan begitu, beragam layanan investasi bisa terus dievaluasi. 

Dalam pertemuan yang berlangsung tersebut, Bupati Sambari juga didampingi oleh Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijinan Ir. Agus Mualif dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Tursilowanto Hariogi.

Bupati Sambari mengatakan bahwa kepemimpinan Sambari-Qosim sudah menerapkan sejumlah kebijakan yang ramah investor. Kebijakan perizinan dilakukan agar prosesnya taat aturan. Oleh sebab itu, Bupati Sambari terpilih menjadi salah satu bupati palin inovatif  dalam investasi dan industrialisasi. Dan hanya 35 kepala daerah di seluruh Indonesia yang memperolehnya.

Sampai saat ini, sudah ada 200-an pengajuan modal di Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) Gresik. Hal tersebut dinilai bahwa pada tahun 2016 ini jumlah investor yang masuk ke Gresik jumlahnya cukup banyak dan naik 100 persen jika dibandingan dengan semester pertama.

Dirinya berharap agar nilai pertumbuhan ekonomi di Gresik semakin tahun semakin meningkat dengan masuknya para investor seiring dengan sarana dan prasarana yang telah dibangun oleh pemerintah kabupaten Gresik dan diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat Gresik.

Arz/team/d2g

Post a comment