GRESIK - Setelah sukses menjadikan senam UKS sebagai hal wajib untuk dilaksanakan di instansi Pemerintah, setiap hari jum'at pagi, kini Ketua Perwosi Kab Gresik siap memasyarakatkan senam rekreasi Perwosi di Instansi pemerintah.

Ketua Perwosi Kab Gresik Hj. Zumrotus sholehah Qosim menjelaskan, bahwa saat ini senam rekreasi Perwosi sudah kita kenalkan di seluruh Kecamatan hingga ke desa/kelurahan, memang saat ini masih ada beberapa desa yang belum mengenal senam Rekreasi perwosi, namun kami yakin dalam waktu dekat, hal ini akan disosialisasikan oleh teman-teman Perwosi Kecamatan. Adapun kecamatanm yang desanya sudah 100% melaksanakan seman perwosi yaitu di Kecamatan Driyorejo. Ini langkah baik untuk menjadikan senam Perwosi semakin di gandrungi masyarakat.

Diakui bahwa kami belum mencoba memasukkan senam Perwosi ke Instansi Pemerintah, mungkin dalam waktu dekat ini, akam kami sosialisasikan, kami berharap senam perwosi yang hanya membutuhkan waktu 10 menit dengan gerakan yang tidak begitu berat, bisa mendampingi senam/airobik yang dilakukan instansi pemerintah setiap hari jum'at pagi.

Senam Rekreasi Persatuan Olahraga Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI)  II merupakan perpaduan olah tubuh dan olah seni, gerakannya tidak terlalu kaku maupun lemas, gampang diingat dan menyenangkan untuk dilakukan, hati dan pikiran gembira, serta membuat tubuh jadi sehat.

"Gerakan senam ini cukup simpel, sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja, baik pria- wanita, tua-muda, besar-kecil, gemuk-kurus, tinggi-pendek, pokoknya semua bisa, istimewanya, senam ini juga bisa dilaksanakan dimana saja, kapan saja, dan dengan mengenakan pakaian apa saja

Untuk senam rekreasi Perwosi yang baru ini gerakannya lebih mudah dan ringan, bila dibanding seman perwosi terdahulu, banyak perubahan-perubahan pada gerakan, namun tetap menjadikan senam ini sehat dan kuat, senam rekreasi PERWOSI II ini sejalan dengan visi dan misi PERWOSI, yakni mengajak masyarakat, khususnya kaum perempuan dan anak-anak agar mencintai olahraga,ayo kita jadikan senam rekreasi perwosi II sebagai life style menuju hidup sehat.

Arz/team/d2g

Post a comment