Gresik , Infojatim.com  , Selasa 18 juli 2017 ,  Sekolah  merupakan lembaga pendidikan yang hakiki dalam mendidik mental dan disiplin anak.  Sekolah-sekolah di wilayah Driyorejo, dalam memberikan pembelajaran tentang kedisiplinan siswanya menggandeng Koramil 0817 / 01 Driyorejo. Danramil 01 Driyorejo kapten czi Kasdi dalam penyampaiannya bahwa banyak sekolah yang ada di wilayah Driyorejo datang ke Makoramil 01 untuk minta bantuan dalam memberikan materi yang berorientasi wawasan kebangsaan. Dalam pendidikan dasar tentang kedisiplinan, sekolah- sekolah yang ada di wilayah Driyorejo maka Koramil kebanjiran permintaan tenaga pendidik. Dengan kegiatan wawasan kebangsaan ini hampir semua sekolah, baik sekolah yang berbasis formal atau berbasis agama Islam minta untuk di ajarkan wawasan kebangsaan oleh anggota Koramil 0817/01 Driyorejo diawali dengan melatih PBB di Sekolah-sekolah SMP dan SMA sederajat di Wilayah Kec. Driyorejo.

Sekolah-sekolah tersebut yang dilatih dan pemberian materi wawasan kebangsaan antara lain :

-  Tingkat SMP Sederajat.
MTS Raden Fatah di Desa Kesamben Wetan dengan jumlah siswa lebih dari 200 siswa.

-  Tingkat SMA Sederajat.
SMK Negeri 1 Driyorejo Desa Gadung dengan jumlah siswa lebih 250 siswa. 

-  SMK Ma'arif NU Randegansari Desa Randegansari dengan jumlah siswa lebih dari 140 siswa. 

-  MA Ma'arif NU Randegansari Desa Randegansari dengan jumlah siswa lebih 130 siswa. 

Dengan pemberian materi wawasan kebangsaan personel Koramil 0817/01 Driyorejo yang melibatkan tenaga pelatih sebanyak 12 anggota TNI AD / Ramil 01, seluruh siswa sangat senang dan antusias dalam menerima materi tersebut karena hal semacam ini dirasa baru bagi mereka. 

Dalam melatih disiplin & mental anak didiknya sekolah-2 minta untuk dilatih PBB. Karena dengan diawali latihan PBB yang dimulai pukul 07.30 s/d 10.45 WIB dalam keadaan kondisi fisik siswa masih segar bugar semua siswa sangat bersemangat dan antusias melaksanakan latihan PBB tersebut. Semoga dengan pemberian materi wasbang ini kelak akan menjadi generasi yang dapat di andalkan baik fisik dan mentalnya.


ARZ Team

Post a comment