GRESIK infojatim.comDengan menggunakan Helikopter milik Kepolisian RI, Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto bersama Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto melakukan Patroli bersama persiapan pengamanan malam pergantian tahun 2017-2018.

Rombongan 3 pilar Forkopimda ini langsung menuju kawasan pantai delegan Panceng Gresik. Dari sana, mereka bertiga melakukan patroli di perairan pantai dengan menggunakan kapal. Selanjutnya ketiganya langsung memantau wilayah Gresik bagian selatan sampai ke wilayah Wringinanom dengan menggunakan Helikopter juga.

Sebelumnya Bupati, Kapolres dan Dandim Gresik memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2018 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gresik, Sabtu (30/12/2017). Apel tersebut diikuti oleh pasukan keamanan dari Polres Gresik, pasukan dari Kodim 0817 Gresik, Personil Satpol PP Gresik, Personil Dinas Perhubungan Gresik, dan anggota Pramuka Gresik.

Dalam sambutannya, Bupati Sambari menyatakan bahwa kegiatan ini untuk persiapan terutama kelengkapan personil, peralatan dan kesiapan institusi lain sebagai pendukung pengamanan malam pergantian tahun 2018.

"Saya berharap malam pergantian tahun kali ini bisa berjalan aman, tertib dan nyaman. Pasukan Pengamanan harus sungguh-sungguh melakukan langkah antisipatif. Kepada semua personil agar melayani masyarakat dengan senyum, salam dan sapa. Hindari arogansi dan kesewenang-wenangan. Peliharalah semangat pengabdian dan siap membantu masyarakat" ungkap Sambari yang didampingi oleh Kapolres Gresik dan Dandim 0817 Gresik saat memimpin apel.

Bupati menyebutkan bahwa pihaknya akan memantau Malam pergantian tahun 2018 dengan mengunjungi beberapa tempat yaitu di Kota Baru Driyorejo (Driyorejo), Alun alun Sidayu dan tepat jam 00.00 akan berada di Gelora Joko Samudro (Gjos) untuk detik detik pergantian tahun.

"Saya meminta kepada Camat dan Babinkabtibmas untuk selelu koordinasi atas kegiatan keramaian baik yang ada di desa atau bahkan di pedukuhan. Pastikan masyarakat bisa menikmati pergantian tahun dengan suasana aman, tertib, nyaman dan lancar" tandasnya.

Sementara Kapolres Gresik kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol Suyono mengatakan, trend kriminalitas di Gresik pada tahun 2017 ini mencapai 1055 kasus.

"Ada peningkatan pada kasus cyber crime. Peningkatan juga terjadi pada kasus narkoba dari 60 kasus pada tahun sebelumnya, saat ini mencapai 91 kasus" ungkap Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito.


ARZ Team

Post a Comment