GRESIK infojatim.com – Front Pembela Suara Rakyat (FPSR) bersama dengan Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) DPD Jawa Timur akan menggelar Senam Sehat 'Bersih Lingkungan Bebas Narkoba'.

Rencananya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Minggu, 1 April 2018 di Lapangan Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Aris Gunawan selaku Ketua FPSR Gresik mengatakan, target peserta yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mencapai 1.000 orang lebih. Mereka berasal dari Desa Krikilan dan sekitarnya. 
Menurut Aris, peserta berasal dari kalangan ibu-ibu, karang taruna (kartar), remaja desa, bapak-bapak, tokoh masyarakat, serta ormas. 

Tujuan dari kegiatan ini, kata Aris, selain mengajak hidup sehat dengan berolahraga, juga masyarakat diajak memahami bahaya penyalahgunaan narkoba.

Di samping itu, melalui kegiatan ini, Aris berharap masyarakat Desa Krikilan lebih menjaga lingkungan kebersihan, ketertiban dan kenyamanan, dan lebih waspada dari peredaran gelap narkoba di lingkungannya.

"Narkoba sudah masuk ke desa-dea dengan manyasar anak-anak. Belum lagi remaja yang sangat rentan terhadap penyalahgunaan narkoba. Untuk itulah, kami mengajak masyarakat kecamatan driyorejo khusus nya Desa Krikilan dan sekitarnya untuk menjaga lingkungan kita jangan sampai narkoba masuk. Kita harus cegah dengan memberikan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba," kata Aris. 

Aris pun mengajak seluruh masyarakat kecamatan driyorejo dan sekitarnya untuk ikut serta dalam kegiatan senam tersebut. Selain manfaatnya untuk diri sendiri dan keluarga, juga untuk lingkungan yang aman dari bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. 

Dia sengaja, membuat kegiatan Senam Sehat 'Bersih Lingkungan Bebas Narkoba', karena menurutnya, masyarakat Desa Krikilan harus diberikan banyak pemahaman tentang narkoba dan jenis-jenisnya yang sangat banyak, yang sudah berupa makanan dan obat-obatan.

"Tidak hanya sosialisasi bahaya narkoba, kami juga akan membuka diri memberikan pendampingan secara hukum bagi mereka yang terjerat narkoba karena pecandu, bukan pengedar. Pecandu narkoba adalah korban yang harus disembuhkan, bukan dihukum pidana di penjara. Ini sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap pengguna narkoba yang semakin banyak. Makanyam untuk lebih tahu tentang itu, datanglah di acara senam nanti," ungkap Aris.

Di sela acara itu, peserta juga akan mendapatkan doorprize yang cukup menarik. Apa itu? "Tentunya, beragam hadiah untuk peserta telah kami siapkan disamping manfaat senam dan pengetahuan tentang narkoba," pungkas Aris Gunawan.


Partner ARZ Team

Post a comment