GRESIK infojatim.com - Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto hari ini, Kamis (01/03/2018), melakukan inspeksi mendadak (sidak) kedisiplinan Aparatur Sipil negara (ASN) sekaligus pula mekakukan validasi data tenaga kontrak.

Kali ini, Sidak dilakukan di Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Sekretariat DPRD, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pendidikan serta RSUD Ibnu Sina.

Dengan didampingi Ketua DPRD Kabupaten Gresik Ir. H. Abdul Hamid, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gresik Drs. Nadlif dan Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono, Bupati terlihat memasuki satu persatu ruangan guna memastikan kehadiran para pegawai.

Bupati Sambari disela-sela sidak mengatakan bahwa dalam pelaksanaan sidak kali ini tidak ditemukan pegawai bolos kerja tanpa alasan. "Kami tidak menemukan pegawai yang bolos kerja tanpa alasan. Namun ada pegawai yang tidak masuk kerja karena sakit dan ada pula yang sedang melaksanakan dinas luar," kata Bupati.

Disamping itu, apabila nantinya ditemukan pegawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan atau bahkan keluyuran saat jam kerja, pegawai yang bersangkutan langsung akan diberikan pembinaan. "Kepala OPD yang bersangkutan akan dipanggil ke BKD untuk melakukan teguran atau peringatan kepada pegawai tersebut," ujar Bupati.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono, tingkat kedisplinan ASN menjadi perhatian serius Bupati Sambari. Hal tersebut seiring dengan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Pak Bupati sejak awal sudah berkomitmen bahwa Pemerintah harus memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat. Agar tidak ada keluhan lagi dari masyarakat. Oleh sebab itu, Pak Bupati menekankan agar kedisiplinan pegawai harus terus diawasi dan dilakukan dengan baik," ujar Suyono.

Selain itu, Suyono menambahkan bahwa sidak yang dilakukan ke sejumlah Dinas ini dilakukan untuk memastikan apakah tenaga kontrak yang ada di masing-masing OPD sesuai dengan data yang ada di BKD.

Selain disiplin, lanjut Suyono, profesionalisme dalam bekerja, apalagi yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat harus dijaga dengan baik. Untuk itu, beberapa hari kedepan Bupati berencana akan melakukan sidak ke sejumlah OPD lainnya.


ARZ Team

Post a comment