GRESIK infojatim.com - Untuk mengetahui kesiapsiagaan anggotanya Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. kontrol ke Jajaran Polsek.

Minggu (28/10/18), Kedatangan Kapolres yang secara mendadak tersebut ke Polsek Kebomas dan Polsek Gresik Kota untuk mengecek kesiap-siagaan para anggota yang sedang bertugas piket jaga tahanan untuk tidak lengah terhadap tahanan yang ingin melarikan diri. Selain itu Kapolres juga melihat dan mengecek kondisi Ruang Tahanan di Polsek Kebomas dan Polsek Gresik Kota. 

" Pengecekan ini Kami lakukan semata-mata untuk memastikan tidak ada celah untuk tahanan yang berada di Polsek jajaran Polres Gresik yang bisa keluar atau kabur." jelas Kapolres.
Kapolres juga mengimbau kepada petugas jaga tahanan, untuk selalu memeriksa tahanan setiap satu jam sekali. Selain diperiksa oleh petugas piket, pemeriksaan tersebut juga nantinya akan dibantu anggota kepolisian lainnya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia juga meminta petugas jaga tahanan dalam pengecekan harus benar-benar teliti dan hati-hati selama melakukan pemeriksaan tahanan. "Selain itu, jika ada pembesuk yang ingin membesuk salah satu tahanan, diwajibkan kepada petugas untuk melakukan pemeriksaan, baik barang bawaan ataupun lainnya," jelasnya.

Diakhir kunjungannya Kapolres menegaskan, agar anggota selalu memperhatikan kerapihan dan sikap tampang saat bertugas karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Jaga kesehatan dan keamanan pada saat melaksanakan tugas di lapangan dan hindari perbuatan-perbuatan tercela dan tidak terpuji, bekerjalah dengan ikhlas serta lakukan body system hindari saat bertugas sendirian," pungkas  Kapolres.


ARZ TEAM

Post a Comment