GRESIK infojatim.com - Bertempat di sepanjang jalan Jaksa Agung, Gresik tepatnya didepan Wahana Ekspresi Poespanegoro (WEP) Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi menghadiri Festival Gresik Mbadok Dalam Rangka HUT Gresik Ke-532, Minggu (24/2).

Bersamaan dengan CFD kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh Qosim, MSi., Sekretaris dinas Dispora Agus Setya Pambudi S.E., Kabid olahraga Dispora Drs. Suwarno., Presiden Gresik Sumpek Warsito Elem, Waka Polsek Gresik Kota Iptu Yahya dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gresik Ipda Darwoyo serta -+ 500 masyarakat Gresik. 

Festival yang digelar menampilkan aneka kuliner tempo dulu serta macam kebudayaan khas Gresik. Dilakukan pengguntingan Pita oleh Kapolres Gresik bersama Dispora dan Presiden Gresik Sumpek sebagai tanda acara Festival Gresik Mbadok Dalam Rangka HUT Gresik Ke-532 dimulai. 

Sebelum pengguntingan pita Kapolres Gresik dalam sambutannya mengatakan jelang pesta demokrasi, yang saat ini memasuki masa kampanye banyak berita hoax yang tersebar luar di media sosial. "Saya mengajak masyarakat Gresik bersama perangi hoax, waspada berita hoax yang tersebar di media sosial mari bersama-sama bertabayun dalam menggunakan medsos demi kamtibmas yang kondusif di wilayah Gresik" jelasnya, Senin (25/2). 

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolres mengajak masyarakat Gresik untuk mensukseskan Pemilu 2019 dengan mendatangi TPS pada tanggal 17 April mendatang untuk menggunakan hak pilihnya. 

Pada kesempatan tersebut juga Kapolres Gresik, Dispora dan Presiden Gresik Sumpek menyapa para masyarakat dan penjual Lapak Bertenda Gresik Mbadok. "acara ini sangat bagus apalagi di tengah gaya hidup generasi millenial yang mengacu ke arah modern seperti ini, festival dengan menampilkan kuliner tradisional dan budaya dapat menjadi wadah melestarikan budaya agar tidak punah" ungkap Kapolres Gresik. 


Partner Arifin s.zakaria (Pendiri dan penanggung jawab Infojatim.com)

Post a comment