GRESIK infojatim.com - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019, Kepolisian Resort Gresik bersama jajaranya menggelar upacara sekaligus melakukan kegiatan bersih-bersih pantai Delegan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, Rabu (20/2) sore.

Acara tersebut dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi bersama Ketua Bhayangkari cabang Gresik Ny. Sistri Wahyu S Bintoro dan dihadiri PJU Polres Gresik, Kapolsek jajaran Polres Gresik, seluruh anggota Bag/Sat Polres Gresik, jajaran Polsek Polres Gresik serta ASN Polres Gresik dan ditambah +/- 100 orang masyarakat dan Paguyuban Pasir Putih Pantai Delegan. 

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019 bertema "Lest Join The Campaign Of Indonesia 2025 Bebas Sampah". kegiatan ini dilakukan selain untuk memperingati HPSN juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan. 

Kapolres Gresik dalam sambutannya mengatakan Kegiatan saat ini merupakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 yang seharusnya diperingati pada tanggal 21 Februari namun saat ini Polres Gresik menjadi terdepan untuk mengadakan kegiatan bhakti sosial dalam bentuk Aksi Pungut Sampah yang dilaksanakan disepanjang Pantai Delegan Kecamatan Panceng, Gresik. 

"Semoga dengan adanya kegiatan bhakti sosial saat ini membawa dampak yang bermanfaat positif khususnya kepada masyarakat sekitar wisata Pasir Putih Delegan" ungkap Kapolres. 

Kegiatan hari ini merupakan rangkaian peringatan hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2019 Polres Gresik selain Itu juga upacara dan kerja bhakti di TPA ( Tempat Pembuangan Akhir ) Telogo Ngipik Kecamatan Gresik. 

Dirinya juga menambahkan Peringatan HPSN ini dapat dijadikan pedoman untuk lebih peduli kepada masalah kebersihan, "kegiatan seperti ini juga menjadi wadah untuk mendidik generasi penerus kita untuk ikut peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya terhadap sampah plastik. Mari kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai",ujar AKBP Wahyu S Bintoro.sampai berita ini diturunkan, Sabtu (23/2). 

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolres Ggresik berharap Anggota Polri khususnya Polres Gresik untuk tetap bisa menjadi Polisi dilingkungan masyarakat dan lakukan kegiatan-kegiatan sinergitas dengan para Tokoh Masyarakat guna tetap dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif. "Mari kita sukseskan pemilu tahun 2019 yang aman, damai, dan sejuk khususnya diwilayah Kabupaten Gresik ini, dengan semangat "Together We Can Do The Best" InsyaAllah kita pasti bisa" pungkas Kapolres. 


Partner Arifin s.zakaria ( Pendiri dan Penanggung jawab beserta)

Post a comment