GRESIK infojatim.com - Polres Gresik Gelar grand final Pemilihan Duta Humas 2019 dan Hijabers Lalu Lintas Polres Gresik. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF), Minggu (24/2).

Bertempat di Open Hall Icon Mall Gresik Jl. Dr. Wahidin SH., No. 788 Kebomas, Gresik pemilihan Duta Humas 2019 dan Hijabers Lalu Lintas Polres Gresik mengusung tema "Bersama Generasi Millenial dan Mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu-lintas Menuju Indonesia Gemilang. 

Sebelum dilaksakan Grand Final hari ini, rangkaian tahapan seleksi yaitu, pendaftaran peserta Duta Humas 2019 dan Hijabers Lalu Lintas Polres Gresik di ikuti pelajar tingkat SMA/SMK dan umum dengan usia maksimal 25 tahun. Seleksi peserta pada tanggal 6 - 7 Februari 2019, kemudian terpilih 18 (delapan) finalis duta yang masuk dalam grand final. 

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi melalui Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, SH SIK mengatakan Pemilihan Duta Humas 2019 dan Hijabers Lalu Lintas Polres Gresik bertujuan mengajak Seluruh generasi Millennial untuk menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas dengan turut serta dalam mensosialisasikan keselamatan dalam berlalulintas dan menekan angka kecelakaan terhadap generasi millenial yang menjadi Program Korlantas Polri yaitu Millenial Road Safety Festival (MRSF) menuju Indonesia gemilang. 

"Pemilihan Duta Humas 2019 dan Hijabers Lalu Lintas Polres Gresik bertujuan mengajak Seluruh generasi Millennial untuk menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas dalam rangka Millenial Road Safety Festival, MRSF nantinya akan diselenggarakan terpusat pada tanggal 17 Maret 2019 di jembatan Suramadu" jelas Kasat Lantas. 

Dari 18 Finalis, 10 besar finalis menerima pertanyaan dengan waktu menjawab 1 menit dari dewan juri dilanjutkan dengan tahap penjurian. Adapun kriteria penilaian adalah sebagai berikut seleksi fisik, seleksi interview, seleksi talent show, public speaking dan energi sportivitas. 

Dari penilain para juri di peroleh juara Duta Humas 2019 Polres Gresik Juara 1 Reza Arfiyan 21 tahun, Juara 2 Anisa Wahyuningtyas 21 tahun, Juara 3 Ilham Akbar 24 tahun dan kategori Juara favorit Alfan KristRianto 21 tahun. Sementara Juara Hijabers Tertib Lalu Lintas Polres Gresik diraih Sabrina Zamzam 20 tahun dan kategori Juara Favorit Hijabers Tertib Lalu Lintas oleh Putri Rizkiana 21 tahun. 

Kepada para Duta Humas 2019 dan Hijabers Lalu Lintas Polres Gresik, Kasat Lantas Polres Gresik berharap dengan terpilihnya Duta Humas dan Hijabers lalu lintas Polres Gresik dapat menjadi teladan dan contoh untuk menggelorakan Millenial Road Safety Festival dengan menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas menuju Indonesia Gemilang. 


Partner Arifin s.zakaria ( Pendiri dan Penanggung jawab Infojatim.com)

Post a comment