LAMONGAN infojatim.com - Para pengurus Pondok Pesantren di Kabupaten Lamongan diharapkan bersinergi dengan Polri dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi kondusif pada saat pemilihan legislatif, pemilihan presiden 2019 yang akan berlangsung di Kabupaten Lamongan.

Untuk menjaga keamanan dan kondusifitas sebelum, pada saat, dan sesudah Pileg / Pilpres 2019, Polri menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat, pondok pesantren dan instansi terkait yang berada di Wil Kab. Lamongan di bawah kepemimpinan Akbp Feby DP Hutagalung sebagai Kapolres Lamongan, Kamis ( 21/3) . 

Hasil komunikasi dengan pengurus Pondok Pesantren Karangasem dan salah satu pengurus Pondok Pesantren AL IKHLAS Kec. Paciran Kab. Lamongan, "bahwa kami mendukung Polri dalam tugasnya memelihara keamanan dan ketertiban di Kab. Lamongan, khususnya menjelang, pada saat, dan pasca Pesta Demokrasi Pileg / Pilpres 2019, terkait berita HOAX yang ramai di media sosial saat ini, insyaalloh kami di lingkungan Pondok Pesantren di Kab. Lamongan tidak terprovokasi, karena kami menerapkan kedisiplinan dalam lingkungan Ponpes, para santri memiliki batasan dalam penggunaan media sosial, kita lebih mengutamakan kajian AL Quran dan Hadis" 

Dalam agenda Pileg dan Pilpres 2019 nantinya dapat terwujud dan harapan dari warga Lamongan serta Forkopimda dapat terciptanya hubungan yang harmonis dalam pengamanan dan kerja sama yang baik terutama dengan jajaran Kepolisian Polres Lamongan, ujar AKBP Feby DP Hutagalung. 

Diharapkan dengan sinergitas antara Polri, pengasuh Pondok Pesantren, dan seluruh elemen Masyarakat di Kabupaten Lamongan - Jatim, rangkaian Pileg dan Pilpres 2019 di Kab. Lamongan berjalan aman dan kondusif.


Partner Arifin s.zakaria ( Pendiri dan Penanggung jawab)

Post a comment