GRESIK infojatim.com - Jamaah haji asal Kabupaten Gresik yang tergabung dalam kloter 55 dan 56 tiba di tanah air, Kamis (05/09/2019) pagi. Sebanyak 900 jamaah haji dari 2.134 jamaah tiba terlebih dulu dan langsung disambut oleh Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, di Asrama Haji sukolilo Surabaya.

Wabup Qosim pun bersyukur, para jamaah haji yang berangkat ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji, pulang dalam keadaan sehat wal afiat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Moh. Qosim mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji Kabupaten Gresik setelah 41 hari lamanya melaksanakan rangkaian kegiatan ibadah haji di tanah suci, Makkah dan Madinah, Arab Saudi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Gresik kami mengucapkan selamat datang kembali di tanah air. Untuk bapak ibu sekalian serta teriring doa untuk senantiasa menjadi hai dan hajjah yang mabrur dan mabrurah,” ujar Wabup Qosim.

Namun menurut informasi, terdapat 5 jamaah haji asal Kabupaten Gresik yang meninggal di tanah suci Makkah. Untuk itu, Wabup Qosim mengajak seluruh jamaah haji yang tioba di Asrama Haji untuk bersmaa-sama mendoakan kelima jamaah haji yang meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji di tanah suci.

“Alhamdulillah, para jamaah haji tiba di tanah air dalam keadaan yang selamat. Semoga bapak ibu sekalian setelah kepulangan dari tanah suci selalu bisa menjaga ibadahnya. Semoga kita semua istiqomah,” ucap Wabup.

“Dan mari kita bersama-sama mendoakan saudara kita yang terlebih dulu dipanggil menghadap kehadirat Allah saat mengikuti ibadah haji agar semua ibdahanya diterima Alllah swt,” kata Wabup.

Usai diterima oleh Wkail Bupati di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, selanjutnya rombongan jamaah haji bertolak menuju Gresik dengan menggunakan bus. 


ARZ Team

Post a comment